Sukses

FIGC Siapkan Kejutan Soal Pelatih Timnas Italia

Komisioner Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini mengatakan, mungkin ada nama kejutan yang bakal terpilih menjadi pelatih Timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Komisioner Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini mengatakan, mungkin ada nama kejutan yang bakal terpilih menjadi pelatih Timnas Italia. Fabbricini menegaskan, sejauh ini tak ada kandidat yang menempati posisi unggulan.

"Tak ada yang menempati posisi unggulan dan mungkin akan ada kejutan. Kami belum mencoret siapapun," ujar Fabbricini seperti dilansir Football Italia.

Posisi pelatih Timnas Italia masih kosong setelah FIGC memecat Giampiero Ventura. Ia dipecat karena gagal membawa timnas Italia masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Beberapa nama disebut menjadi kandidat kuat pengganti Ventura. Selain Carlo Ancelotti, ada nama Antonio Conte dan Claudio Ranieri yang dikabarkan masuk dalam daftar incaran FIGC.

Belakangan nama pelatih Timnas Italia U-21, Gigi Di Biagio juga masuk dalam kandidat. Biagio saat ini juga menjabat sebagai pelatih sementara timnas senior.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Dirahasiakan

FIGC sampai saat ini belum mengumumkan siapa pelatih timnas Italia. Menurut Fabbricini, ini terjadi karena FIGC belum mengontak nama-nama yang masuk sebagai kandidat.

"Tidak patut rasanya untuk menyebut satu nama sekarang karena kami belum melakukan kontak. Kami tentu melihat banyak nama tertarik," ujar Fabbricini.

"Nominasi pelatih baru akan dibuat pada waktunya. Kami tak buru-buru. Penting bagi kami untuk melakukannya di saat yang tepat," kata Fabbricini menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kemungkinan April

Wakil Komisioner FIGC, Billy Costacurta mengamini perkataan Fabbricini. Menurutnya, FIGC kemungkinan baru akan mengumumkan kandidat pada akhir April.

"Terlalu prematur untuk menyebut nama yang potensial, tetapi mungkin ada berita pada akhir April," ujar Costacurta. "Kami punya banyak pilihan karena kami punya para pelatih terbaik di dunia," kata Costacurta menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.