Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester City

Arsenal vs Manchester City di final Piala Liga Inggris tahun ini.

Liputan6.com, London - Piala Liga Inggris sudah mencapai final. Di partai pamungkas di Stadion Wembley, Minggu, 25/2/2018, akan saling berhadapan Arsenal dengan Manchester City.

Duel yang dipastikan akan berlangsung sengit sekaligus panas. Kedua tim bakalan sekuat tenaga memburu trofi perdana mereka di musim ini.

Secara performa, Arsenal bisa dibilang cukup was-was. Sebab mereka belakangan kembali tampil limbung.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Arsenal sudah tiga kali tumbang. Temasuk tengah pekan kemarin saat dilumpuhkan Ostersunds FK di Emirates Stadium pada ajang Liga Europa dengan skor 1-2.

Secara posisi di klasemen sementara, Arsenal juga masih terseok-seok. Mereka kesulitan menembus zona Liga Champions dengan hanya parkir di peringkat enam dengan 45 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Serupa

Sementara City, juga sedang dalam kondisi tak bagus. Meski tampil jemawa di Liga Inggris, tengah pekan kemarin, mereka baru saja tersingkir dari Piala FA. The Citizens takluk di tangan Wigan Athletic.

Jelang laga, kedua tim sama-sama waspada dengan kekuatan lawan. Manajer mereka berpesan agar para pemain jangan sembrono.

"City memiliki banyak pemain yang harus bisa dihentikan. Karena itu saya berpikir kami jangan fokus kepada individu mereka, tampil tetap dengan taktik sendiri," kata Arsene Wenger.

Pep Guardiola di sisi lain coba terus membakar semangat timnya. "Kami ada di sini untuk meraih gelar. Langkah pertama tentunya adalah dengan mencapai final," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Ini merupakan kali pertama Arsenal dan City bertemu di partai final kompetisi besar.

2. City hanya sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi. Sisanya dua menang dan dua imbang.

3. Di Piala Liga, City meraih kemenangan dalam dua laga melawan Arsenal pada 2010 dan 2012, setelah sebelumnya kalah dalam lima pertemuan antara 1978 hingga 2005.

4. Ini merupakan final Piala Liga kedelapan bagi Arsenal. Tapi mirisnya, mereka tercatat sebagai tim yang paling sering kalah di laga puncak ajang itu, lima kali, dan baru dua kali meraih gelar.

5. Sedangkan bagi City, ini merupakan final keenam, dan yang ketiga dalam lima musim terakhir. Mereka selalu menang dalam empat dari lima kesepatan, hanya kalah pada 1974 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini