Sukses

Mourinho Anggap MU Vs Liverpool Lebih Spesial

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata tak menganggap laga melawan Chelsea, Minggu (25/2/2018) malam ini sebagai laga yang spesial.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata tak menganggap laga melawan Chelsea, Minggu (25/2/2018) di Old Trafford malam ini sebagai laga yang spesial. Meskipun, ia pernah menjadi sosok pujaan di Chelsea.

Seperti dilansir ESPN, Mourinho ternyata menganggap pertandingan melawan Liverpool lebih spesial. "Ini hanya pertandingan biasa, dan mungkin bermain melawan Liverpool lebih berarti," ujar Mourinho.

Mourinho beralasan laga melawan Liverpool menjadi spesial karena The Reds merupakan rival utama MU. Mourinho menilai, laga melawan Liverpool punya poin lebih bagi suporter MU.

"Itulah cara saya melihat sesuatu. Bagi suporter MU, bermain melawan Liverpool punya arti lebih," kata Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Butuh Pembuktian

Bagi Mourinho, Chelsea adalah klub yang spesial. Pasalnya, ia adalah sosok kunci yang mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris bagi The Blues.

Namun demikian, hubungan Chelsea dan Mourinho tak berakhir manis. Kegagalan membawa Chelsea di musim 2015/16 membuat Mourinho dipecat.

Meskipun demikian, Mourinho mengaku tak punya rasa sakit hati kepada Chelsea. "Saya tak punya perasaan buruk kepada Chelsea. Atau mentang-mentang melawan mantan klub, saya menjadi termotivasi membuktikan sesuatu," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Empat Besar

Laga melawan Chelsea menjadi penting bagi MU. Paul Pogba dan kawan-kawan harus memetik kemenangan jika ingin kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara.

Saat ini, MU tertinggal 1 poin dari Liverpool yang mengoleksi 57 poin. MU akan kembali ke posisi kedua, jika bisa menaklukkan Chelsea.

Jika kalah, MU berpotensi disalip Chelsea pada pekan berikutnya. Pasalnya, Chelsea akan mengoleksi poin 56, sama dengan MU jika menang pada pertandingan malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU