Sukses

5 Fakta Menarik Jelang AS Roma vs AC Milan

AC Milan duduk di posisi tujuh klasemen sementara

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mulai melaju kencang belakangan ini. Empat kemenangan diraih secara beruntun di semua ajang, termasuk pentas Liga Europa.

Namun akhir pekan ini, Minggu (25/2/2018), Rossoneri harus melakoni duel sengit. AC Milan dijadwalkan bertamu ke Stadion Olimpico, menghadapi AS Roma.

Pertaruhan gengsi sudah pasti. Tapi, lebih dari itu, kedua tim sama-sama akan ngotot memenangkan pertandingan, setidaknya mengamankan posisi di zona Liga Champions musim depan.

Saat ini AC Milan duduk di posisi tujuh klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan Roma ada di peringkat empat dengan 50 poin, hanya terpaut satu angka dari Inter Milan yang parkir satu tingkat di atasnya.

Sementara AC Milan memperlihatkan grafik menanjak dalam beberapa waktu terakhir, Roma malah masih inkonsisten. Terbukti, tujuh pertandingan terakhir mereka tiga kali menang, dua imbang dan dua tumbang, termasuk melawan Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

Kemungkinan Milan akan turun dengan skuat terbaik di laga nanti. Sedangkan Roma kemungkinan mengistirahatkan penyerang Edin Dzeko dan memberikan kesempatan kepada Patrik Schick untuk menjadi ujung tombak utama.

Dari kedua tim, pemain yang belakangan menonjol performanya adalah Leonardo Bonucci dan Cengiz Under. Bonucci mulai mampu menggalang pertahanan solid. Buktinya, Milan mampu mencatat clean sheet dalam empat laga terakhir.

Untuk Under, gelandang serang asal Turki tersebut semakin sering diberikan kesempatan tampil . Dan dia membayar kepercayaan yang diberikan dengan memberikan kontribusi besar.

Under selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir Roma. Termasuk dua lesakan ketika Il Lupo menenggelamkan Benevento dengan skor 5-2.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Roma selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Milan di semua kompetisi.

2. Milan hanya dua kali menang dalam 14 lawatan terakhir ke Olimpico. Terakhir mereka meraihnya pada Oktober 2011.

3. Laga Roma verus Milan biasanya berlangsung panas. Terbukti, dalam 13 pertemuan terakhir, ada tujuh kartu merah yang telah dikeluarkan oleh wasit.

4. Rata-rata gol Roma dalam empat duel kandang melawan Milan di semua kompetisi adalah di bawah 2,5.

5. Begitu juga dengan rata-rata gol Roma dalam enam laga terakhir, yakni di bawah 2,5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A