Sukses

Persiba Cukur Deltras

Persiba Balikpapan menuntaskan ambisi merebut poin penuh setelah mencukur Deltras Sidoarjo 4-0 (2-0) dalam lanjutan Indonesia Super League, Sabtu (30/6).

Liputan6.com, Balikpapan: Persiba Balikpapan menuntaskan ambisi merebut poin penuh saat bermain di kandang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (30/6) petang WIB. Persiba mencukur Deltras Sidoarjo empat gol tanpa balas di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kondisi lapangan yang becek akibat guyuran hujan tidak menghalangi Persiba berpesta gol. Pertandingan berjalan sembilan menit, Beruang Madu membuka kemenangan melalui gol Khairul Amri. Tiga menit menjelang babak pertama usai tuan rumah menggandakan keunggulan dari kaki Robertino Pugliara.

Gebrakan di awal babak kedua menjadi kunci sukses Persiba menambah keunggulan. Belum genap satu menit pertandingan dilanjutkan kembali seusai jeda, Erik Setiawan mencetak gol ketiga untuk Persiba. Pemain pengganti Hamid Mony melengkapi kemenangan Persiba menjadi 4-0 lewat golnya di menit ke-82.

Berkat tambahan tiga poin Persiba naik ke urutan 11 klasemen sementara ISL. Dari 21 kali berlaga, Persiba mengumpulkan 26 poin. Deltras tetap tertahan di urutan dua terbawah dari 15 tim dengan koleksi 22 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini