Sukses

Pesan Rahasia Lukaku kepada Pahlawan MU Lawan Chelsea

Striker MU, Romelu Lukaku memberikan assist kepada Jesse Lingard, pemain yang menggantikan Anthony Martial pada menit ke-64.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku terpilih sebagai man of the match saat Manchester United (MU) menang 2-1 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Lukaku mencetak satu gol dan satu assist untuk MU.

Dia memberikan assist kepada Jesse Lingard, pemain yang menggantikan Anthony Martial pada menit ke-64. Umpan lambung yang diberikan Lukaku langsung disundul Lingard tanpa bisa dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sesaat sebelum gol itu terjadi, Lukaku terlihat memberikan pesan rahasia kepada Lingard.

"Saya mengatakannya sudah sering kali, bahkan sebelum pertandingan. Setiap saya menjemput bola, dia harus masuk ke kotak penalti," kata Lukaku, dikutip dari situs resmi klub.

"Itu saya minta agar saya bisa melihat pemain yang bakal diberikan umpan. Lingard melakukannya dengan baik dan itu menjadi akhir yang indah untuk MU," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhiri Tren Buruk

Gol ke gawang Chelsea membuat Lukaku mengakhiri tren buruk. Itu membuatnya untuk pertama kali berhasil membobol gawang tim yang berada di zona delapan besar Lia Inggris.

Satu gol yang dijaringkan ke gawang Chelsea membuat Romelu Lukaku sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini. Mantan striker Everton terpaut 11 gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang memuncaki daftar top scorer Liga Inggris.

"Tentu saja saya senang dengan gol itu," ujar striker Timnas Belgia tersebut.

3 dari 3 halaman

Sulit Bungkam Chelsea

Namun demikian, Lukaku mengatakan, MU kesulitan membungkam Chelsea. Terlebih lagi, The Blues, sebutan Chelsea, berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Willian.

"Mereka (Chelsea) berada dalam kondisi bagus dan itu tidak mudah. Namun, kami menunjukkan kekuatan mental dan di babak kedua kami bisa mendominasi permainan," ujarnya.

"Langkah demi langkah, kami harus mencatatkan kemenangan karena MU memiliki banyak permainan sulit. Kita harus siap," ucap mantan striker Everton itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris