Sukses

Permintaan Gomez Ancam Posisi Essien di Persib?

Manajemen Persib Bandung belum juga merealisasikan permintaan Roberto Carlos Mario Gomez.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez meminta manajemen Persib mendatangkan empat pemain tambahan untuk segera bergabung sebelum kompetisi Liga 1 dimulai Maret 2018 mendatang. Posisi penyerang menjadi prioritas Maung Bandung.

Mario Gomez melihat, stok ujung tombak Persib masih kurang. Karena itu Gomez kemudian merekomendasikan satu nama, yakni, Jonathan Bauman, penyerang asal Argentina. 

Namun usulan ini membuat manajemen serba salah. Sebab kuota pemain impor tim kebanggaan Bobotoh itu sudah lengkap. Saat ini, Persib sudah memiliki empat pemain asing yang terdiri dari Oh In Kyun (Asia), Michael Essien, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel. 

"Jadi begini, sosok pemain yang akan muncul, bisa dikatakan sampai saat ini belum ada, ini real (nyata). Tapi balik lagi, tidak menutup kemungkinan. Yang jadi kendala begini permasalahan pemain asing ini slotnya sudah habis dan semuanya sudah menandatangani kontrak," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S. Taryono.

"Jadi kalau ada pemain asing barupun tentunya harus ada yang barter dengan pemain yang sudah ada. Nah ini juga menjadi wilayah coach. Tapi sampai saat ini, pemain yang sudah berlatih merupakan pemain yang real," kata Kuswara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain Asing Berubah?

Jika pelatih Gomez ngotot mendatangkan Bauman, satu pemain asing non Asia harus menjadi korban agar tidak melanggar regulasi. Itu berarti, bukan tidak mungkin Michael Essien atau Ezechiel N'Douassel yang bakal ditendang dari skuat Maung Bandung.

"Sampai saat ini yang kami ketahui sudah diikat kontrak makanya kita tidak bisa masuk ke wilayah teknis. Wilayah teknis kan pelatih yaang lebih tahu nih jadi kita engga ada posisi buat berhentikan pemain," kata Kuswara. 

"Jadi gini, pemain yang saat ini sudah terikat kontrak, termasuk Essien yang kemarin sempat cedera dan sempat ke Inggris jadi manajemen ini posisinya menunggu dari coach (soal siapa yang bakal dilepas)," uajr Kuswara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini