Sukses

Banyak Stok Gelandang, Persebaya Tidak Khawatir Sanksi Sidik Saimima

Persebaya tidak dapat menurunkan Sidik Saimima saat menghadapi Persiba.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, memiliki banyak opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sidik Saimima pada laga melawan Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018).

Persebaya tidak dapat menurunkan Sidik Saimima untuk pertandingan Grup B Piala Gubernur Kaltim itu karena sanksi disiplin.

Sidik Saimima mendapat kartu merah pada partai pertama melawan Madura United, Sabtu (24/2/2018). "Lawan Persiba, saya sudah siapkan pengganti. Mungkin Nelson Alom yang baru pulang dari timnas atau Fandi Eko. Kita akan lihat kondisi terakhir," ujar Alfredo.

Pelatih asal Argentina itu biasanya memilih Nelson Alom. Namun, karena baru mengikuti pemusatan latihan timnas, Alfredo ragu apakah anak asuhnya siap merumput.

"Siapa pun bisa tampil karena Persebaya memiliki kualitas pemain sama. Tergantung fisik mereka nanti apakah bagus atau tidak," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilar Lini Tengah

Saat menghadapi Madura United, Sidik Saimima dan Rendi Irawan tampil baik menjaga keseimbangan permainan Persebaya. Keduanya saling mengisi satu sama lain.

Diusirnya Sidik Saimima kemudian sempat merusak strategi Persebaya. Namun mereka sukses memaksa adu penalti dan menang 5-4 (1-1).

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Hasil tersebut menempatkan Persebaya di posisi dua Grup B. Mereka tertinggal satu angka di belakang Sriwijaya FC yang memiliki tiga poin usai menumbangkan Persiba.

Untuk memperbesar peluang, Persebaya wajib memetik kemenangan atas Persiba sebelum menghadapi Sriwijaya FC di partai pamungkas. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.