Sukses

MotoGP: Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak

Marc Marquez akan menjadi pembalap Repsol Honda hingga musim 2020.

Liputan6.com - Spekulasi terkait masa depan Marc Marquez berakhir sudah. Marquez membuat tim yang menjadi peminatnya hanya bisa gigit jari. Itu karena ia resmi memperpanjang kontrak sebagai pembalap Repsol Honda.

Dalam beberapa bulan terakhir, beredar kabar bahwa Marc Marquez akan mengakhiri petualangannya bersama Honda usai MotoGP 2018. Kebetulan, 2018 memang menjadi tahun terakhir The Baby Alien sebagai pembalap Honda.

Namun, isu kepergian Marc Marquez dipastikan segera berakhir. Maklum, pembalap asal Spanyol itu telah mengumumkan perpanjangan kontraknya bersama Honda. Kontrak anyarnya berdurasi dua tahun dan akan membuatnya bertahan hingga musim 2020.

"Saya bahagia melanjutkan balapan untuk Honda di kelas MotoGP. Saya bangga menjadi anggota keluarga Honda. Dan saya mengapresiasi bagaimana Honda dan tim selalu memberikan yang terbaik dengan semua yang saya butuhkan," ujar Marquez, dilansir Crash.

"Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hangat selama bertahun-tahun. Dua tes pramusim telah berjalan baik. Dan dengan kontrak yang diperbarui, saya bisa fokus balapan musim baru," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Termotivasi

Marquez telah menjalin kolaborasi dengan Honda sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. Sejak itu, kolaborasi mereka telah menghasilkan empat gelar juara dunia. Karenanya, ada laporan yang menyebut bahwa Marquez ingin mencari tantangan baru.

"Saya akan terus menikmati balapan, berbagi kegembiraan dengan semua orang dan melakukan yang terbaik demi mencapai tujuan kami bersama. Terima kasih!" ungkap Marquez yang juga telah memenangkan gelar juara dunia kelas 125cc dan Moto2 itu.

Indikasi positif pun telah diperlihatkan Marquez pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Ia menempati urutan ketiga setelah hanya terpaut 0,188 detik dari Dani Pedrosa yang menempati posisi teratas. Artinya, ia bakal kembali menjadi calon kuat juara dunia.

3 dari 3 halaman

Statistik Marquez di Semua Kelas

125cc: 46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2: 32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP: 90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 poin, 1.534 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.