Sukses

Roboh Setelah Meraih Kemenangan, Petinju Inggris Tewas

Scott Westgarth meninggal di usia yang ke-31 tahun.

Liputan6.com, London - Kabar duka datang dari dunia tinju internasional. Petinju asal Inggris, Scott Westgarth, meninggal dunia setelah bertanding pada Sabtu (24/2/2018).

Westgarth wafat di rumah sakit Royal Hallamshire, Doncaster, Inggris. Ia meninggal pada usia yang ke-31 tahun.

Sebelumnya, Westgarth baru saja meraih kemenangan angka atas Dec Spelman. Selepas pertarungan, ia sempat meladeni wawancara dari wartawan.

Tengah melakukan sesi tanya jawab, Westgarth tiba-tiba kolaps. Ia meringis kesakitan sebelum dibawa ke rumah sakit.

Promotor Westgarth, Stefy Bull, menjadi orang pertama yang mengumumkan kepergian petinju 31 tahun tersebut. “Tuhan memberkati Scott Westgarth. Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Petinju muda yang kehilangan nyawanya setelah melakukan pekerjaan yang dicintainya,” ujar Bull, seperti dinukil dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Ketiga dalam 5 Tahun Terakhir

Peristiwa petinju meninggal setelah bertanding bukan pertama kali terjadi di Inggris. Westgarth menjadi petinju ketiga yang wafat dalam lima tahun terakhir.

Westgarth merupakan petinju yang turun di kelas berat ringan. Pertarungannya melawan Spelman diwarnai aksi balas pukul yang brutal.

“Ini adalah hari-hari tersulit yang saya hadapi. Setelah ini, saya tidak tahu ingin berbuat apa,” kata Bull meratapi kepergian Westgarth.

3 dari 3 halaman

Wawancara Westgarth Sebelum Meninggal

Petikan wawancara Westgarth sebelum kolaps:

Saya pikir saya mengendalikan pertarungan. Terkadang pertarungan ini sulit. Saya pikir ini pekerjaan yang bagus. Dia (Spelman) bertarung dengan baik. Saya akhirnya mengerti kenapa dia memiliki rekor kemenangan 11-0. Saya menikmati pertandingan ini. Saya bertarung dengan kesenangan, bukan karena saya ingin menjadi petinju dunia. Saya hanya melakukannya semata-mata untuk menghibur dan saya senang bisa tampil di pertunjukkan untuk menghibur semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.