Sukses

Main Tandang, Bali United Tetap Bidik 3 Angka

Bali United akan bertandang ke Filipina pada Piala AFC 2018.

Liputan6.com, Cebu - Bali United harus melawat ke Filipina untuk melakoni partai kedua Piala AFC Grup G pada Selasa (27/2/2018). Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menantang Global Cebu di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengusung target kemenangan untuk timnya. Raihan tiga poin akan membuat Serdadu Tridatu memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Arsitek berusia 43 tahun tersebut menolak untuk meremehkan tuan rumah. Pasalnya, tidak ada pertandingan away selalu menyulitkan untuk Serdadu Tridatu.

"Global adalah tim yang bagus, mereka mewakili Filipina di Piala AFC. Tapi kami datang dari Bali dan kami akan berjuang dengan baik. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendapatkan poin maksimal,” ujar Widodo soal peluang Bali United pada konferensi pers sehari sebelum pertandingan dinukil dari Tiebreakertimes.

"Global adalah tim yang bagus, pemain dengan individual yang baik. Tapi saya juga percaya pada tim kami," timpal gelandang Bali United, Nick van der Velden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup G

Global Cebu dan Bali United sama-sama nihil angka dari satu pertandingan Grup G. Pada partai perdana, keduanya mengalami kekalahan.

Global takluk 0-1 dari FLC Thanh Hoa. Adapun, Bali United menyerah 1-3 di markas sendiri oleh Yangon United.

Pada klasemen sementara, Global lebih baik daripada Bali United. Wakil Filipina itu menempati peringkat ketiga karena produktivitas yang lebih baik dibanding Bali United yang terpuruk di dasar klasemen.

3 dari 3 halaman

Partai Sulit

Beralih ke kubu tuan rumah. Pelatih Global Cebu, Marjo Allado mengatakan, pertandingan melawan Bali United tidak akan mudah. Sama seperti tim lawan, pasukannya juga menargetkan kemenangan.

"Nah, besok ini akan menjadi laga yang sulit, laga krusial bagi kedua tim. Di pihak kami, kami akan melakukan apa yang kita bisa untuk mendapatkan tiga poin karena sepak bola adalah tentang hasil. Kami ingin memperjuangkan segalanya untuk mendapatkan tiga poin karena kami ingin memperbaiki posisi di klasemen,” tutup Allado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.