Sukses

Prediksi Piala Gubernur Kaltim: Arema FC Vs Mitra Kukar

Arema duel lawan Mitra Kukar di laga terakhir Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018.

Jakarta Arema FC tampil buruk di dua laga awal Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Tak heran, saat ini mereka terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara dengan satu poin.

Namun, peluang lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim masih ada, walau tipis. Mereka kudu mengantungi kemenangan dalam laga terakhir lawan Mitra Kukar, malam ini. Itu pun masih tergantung pada hasil pertandingan lain antara PSIS Semarang kontra Borneo FC.

Arema sendiri wajib menang minimal dua gol melawan Mitra Kukar di Stadion Palaran, Selasa (27/2/2018). Itu pun dengan catatan, Borneo bisa mengalahkan PSIS untuk bisa meraih satu tiket ke semifinal sebagai runner-up grup.

Melihat skenario itu, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo masih punya keyakinan anak-asuhnya bisa melaju ke semifinal. Hanya tantangan sejumlah pemain belakang Tim Singo Edan absen karena sakit dan cedera.

Sebut saja Zaenuri dan Syaiful Indra yang dipulangkan dari Piala Gubernur Kaltim karena gejala tifus. Di sisi lain bek muda, Agil Munawar, mengalami cedera serius kala melawan Borneo FC.

“Kami harus membuat lini belakang kembali solid. Karena dua pertandingan sebelumnya kami selalu kebobolan (total empat gol dalam dua pertandingan),” tegas Getuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan Suporter

Posisi sebagai juru kunci juga jadi tekanan tersendiri bagi Arema. Karena suporter mereka, Aremania juga memberikan kritikan tajam terkait penampilan Kera-Kera Ngalam yang dianggap menurun.

Namun, Getuk menegaskan jika dalam turnamen ini ada hal yang lebih penting, yaitu memperbaiki kerja sama tim hingga memberikan kesempatan merata kepada pemain. Karena setelah PGK, Arema sudah terjun ke kompetisi resmi Liga 1.

“Sebelum berangkat mengikuti turnamen ini sudah disampaikan target tim (bukan memburu juara). Tapi di pertandingan terakhir kami akan tetap berjuang. Karena dari regulasi, masih ada peluang untuk lolos,” jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Naga Mekes Banjir Cedera

Sementara itu di kubu Mitra Kukar, mereka menganggap laga terakhir sangat berat. Karena kondisi fisik pemainnya mulai terkuras. Selain itu, tim berjuluk Naga Mekes ini juga mengalami persoalan sama dengan Arema, yaitu diterpa badai cedera!

Seperti dua mantan pemain Arema, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono masih belum pulih dari cedera. Begitu juga mantan gelandang Liverpool, Inggris, Danny Guthrie.

“Sebenarnya persoalan kami sama dengan klub lain. Waktu melakukan recovery kebugaran amat singkat. Ditambah lagi pemain cedera masih belum pulih. Jadi lawan Arema pasti sulit.” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges.

Namun, Mitra Kukar tidak ingin menyerah begitu saja. Karena mereka memiliki peluang untuk lolos yang lebih besar. Hasil imbang saja atau kalau lewat adu penalti sudah membuat mereka lolos.

“Kami akan tetap berusaha maksimal dengan pilihan pemain yang terbatas,” ujar Berges.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain 

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Joko Susilo 

Mitra Kukar (4-5-1): Yo Jae-hoon (Kiper); Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Abdul Gamal (Belakang); Dedi Hartono, Bayu Pradana, M. Bahtiar, Anindito Wahyu, Hendra Bayauw (Tengah); Fernando Ortega (Depan)

Pelatih: Rafeal Berges Martin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.