Sukses

3 Komentar Zidane Setelah Real Madrid Keok dari Espanyol

Berikut ini adalah tiga komentar Zidane setelah Real Madrid kalah di markas Espanyol.

Barcelona - Real Madrid secara mengejutkan kalah 0-1 dari Espanyol pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB. 

Madrid tampil dominan sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Gerard Moreno mampu memupus asa Real Madrid meraih poin karena mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time paruh kedua. 

Ini menjadi kekalahan kelima Real Madrid di ajang La Liga 2017-2018. Real Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan poin 51 dari 26 pertandingan, terpaut 14 angka dari Barcelona yang kukuh di puncak klasemen. 

Bagi Espanyol, kemenangan ini terasa spesial lantaran merupakan kali pertama sejak 2007. Hasil ini pun membuat mereka naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara dengan poin 31. 

Setelah pertandingan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai timnya tidak layak menerima kekalahan tersebut. Menurut dia, setidaknya El Real pantas mendapatkan satu poin karena mampu menguasai jalannya perrtandingan. 

Padahal, menurut media-media Spanyol, Zidane melakukan pertaruhan besar dengan tidak memainkan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut diberitakan mendapat jatah libur dari pelatih asal Prancis itu. 

Berikut ini adalah tiga komentar Zinedine Zidane setelah Real Madrid menelan kekalahan di markas Espanyol: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Real Madrid menciptakan lima peluang emas dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 62 persen, sedangkan Espanyol melepaskan tujuh tembakan akurat dari 16 usaha.

Zidane: "Kami tentu tidak layak menerima gol (Espanyol) tersebut. Kami bermain sangat baik pada babak pertama, kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak mampu mencetak gol. Pada babak kedua kami bermain buruk, tetapi tidak layak kebobolan pada menit-menit akhir. Ini adalah pukulan karena hasil tidak menggambarkan (performa keseluruhan). Saya tidak ingin menyalahkan para pemain. Kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan."

3 dari 4 halaman

Pemilihan pemain

Zidane melakukan lima pergantian pemain dari skuat utama saat mereka menang 4-0 atas Alaves pada pertandingan sebelumnya. Satu di antara nama yang tidak masuk ke dalam skuat adalah Cristiano Ronaldo, sementara Karim Benzema duduk di bangku cadangan. 

Zidane: "Tidak ada 'rencana B'. Ini adalah tim dengan 25 pemain dan setiap pertandingan kami wajib memilih tim. Hari ini, itu tidak berjalan dengan baik."

4 dari 4 halaman

Gareth Bale Jadi Striker

Zidane mencoba menurunkan Gareth Bale sebagai starter. Bintang Wales tersebut mengisi posisi striker, menggantikan peran Karim Benzema yang memulai pertandingan dari bangku cadangan. 

Zidane: "Menurut saya, ini terjadi bukan karena kami kurang intensitas permainan. Kami bermain baik dalam pertandingan tersebut. Espanyol tidak menciptakan banyak peluang melawan kami. Skor 0-1 tidak layak kami dapatkan, tetapi inilah sepak bola. Beberapa hal tidak berjalan baik bagi kami. Itu tidak bekerja karena beberapa alasan, tidak hanya berasal dari satu pemain saja."

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.