Sukses

Komplain Ditolak, Madrid Banding

UEFA memberi konfirmasi upaya banding Real Madrid menyusul penolakan atas komplainnya terkait tindakan tak sportif pemain Barcelona. Komite Banding akan menggelar sidang pada 16 Mei mendatang.

Liputan6.com, Nyon: Tak henti-hentinya Real Madrid berusaha mengganggu Barcelona pasca-kekalahan di semifinal Liga Champions. Seusai berakhirnya laga leg pertama antara kedua klub yang berlangsung di Santiago Bernabeu, dua pekan lalu, Los Merengues melakukan komplain atau mengadukan musuh bebuyutannya itu kepada UEFA. Madrid menilai sejumlah pemain Barca melakukan tindakan tak sportif. Langkah yang kemudian membentur cadas (Baca: UEFA Tolak Komplain Madrid dan Barca).

Tak hilang akal, Madrid kembali melakukan langkah hukum yaitu berupa naik banding atas putusan tersebut. Konfirmasi terkait upaya Madrid tersebut diungkapkan UEFA di laman resminya. “Real Madrid telah mengajukan banding atas putusan Komite Kontrol dan Disiplin UEFA pekan lalu yang menolak protes klub asal Spanyol tersebut terkait leg pertama semifinal Liga Champions antara Madrid dan Barcelona pada 27 April,” demikian pernyataan resmi UEFA.

“Protes yang disampaikan Real Madrid, yang mana ditolak, berkaitan dengan sikap para pemain Barcelona selama pertandingan dan putusan wasit yang mengeluarkan kartu merah terhadap defender Madrid, Pepe. Komite Banding UEFA akan menggelar sidang kasus ini yang rencananya akan berlangsung pada Senin, 16 Mei,” imbuh UEFA.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.