Sukses

Febri Lawan Rasa Lelah Demi Persib dan Timnas Indonesia

Febri Hariyadi punya cara untuk menjaga kebugaran karena harus membela Timnas Indonesia dan Persib.

Liputan6.com, Serang - Febri Hariyadi menjadi salah satu pesepak bola paling sibuk pada setahun belakangan. Selain membela Persib Bandung, gelandang berusia 22 tahun tersebut juga memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

Sebagai pemain dengan menit bertanding yang banyak, Febri terlihat tetap bugar dan jarang mengalami cedera. Lantas, apa resep pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut, menjaga kondisi fisiknya tetap prima?

Febri mengaku selalu berkonsultasi dengan dokter tim Persib, M. Raffi Ghani. Ia memiliki prinsip untuk menjaga pola makanannya.

"Dokter juga selalu bilang dan harus konsumsi vitamin dan makanan yang bagus agar kondisi tetap sehat," ujar Febri dinukil dari laman resmi klub.

Febri kembali bergabung dengan Persib setelah mengikuti pemusatan latihan (training centre) bersama Timnas U-23 pada 18-25 Februari 2018. Setiap bulannya menjelang Asian Games 2018 pada Agustus, Febri bakal rutin keluar masuk Persib untuk memenuhi panggilan Timnas U-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Risiko Pesepak Bola

Febri merupakan winger andalan di Persib dan Timnas U-23. Setiap pelatih selalu memercayakan pos sayap kiri kepadanya.

Pada musim lalu, Febri 21 kali merumput bersama Persib. Sisanya, ia terlibat bersama Timnas U-22 di SEA Games 2017 Malaysia.

"Ya, namanya lelah itu relatif karena sudah pekerjaan dan tanggung jawab. Yang jelas harus profesional, kita cepat adaptasi dan menikmati setiap prosesnya," papar Febri.

3 dari 3 halaman

Tahun Padat

Di tahun ini, Febri telah dua kali mengikuti TC bersama Timnas U-23. Waktunya untuk membela Persib otomatis berkurang.

Selain bakal memperkuat Persib di Liga 1 2018, Febri juga akan berseragam Timnas U-23 pada Asian Games 2018. Di akhir tahun, pemain yang karib dipanggil Bow ini punya kans besar bergabung dengan Timnas senior untuk Piala AFF 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.