Sukses

Persija Menang, Anies Baswedan Puji Simic dan Riko

Persija Jakarta memetik hasil meyakinkan usai kalahkan Tampines Rover 4-1.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan saat menjamu Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul telak 4-1 pada matchday kedua Piala AFC 2018.

Penyerang Persija, Marko Simic, berhasil mengukir tiga gol atau hattrick pada pertandingan tersebut. Adapun gol lainnya dibukukan oleh Rezaldi Hehanussa.

Kemenangan Persija semakin manis menyusul kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di tribun VVIP SUGBK. Anies tidak segan-segan melempar pujian kepada dua personel Macan Kemayoran.

"Simic bagus, Riko juga keren. Jadi, saya rasa kompak mainnya. Keberadaan Simic dan Riko bikin suasana beda," ujar Anies.

Anies turut serta mengajak kedua anaknya, Kaisar Hakam dan Ismail Hakim, dalam rangka mendukung perjuangan Persija. Gubernur berusia 48 tahun ini berharap tren positif Macan Kemayoran dapat berlanjut pada kompetisi musim depan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Anies menilai permainan Persija melawan Tampines sangat luar biasa. Macan Kemayoran dominan menguasai pertandingan dan berhasil menang besar kendati bermain dengan sepuluh orang.

“Mainnya keren sekali, mayoritas Persija menguasai bola. Saya percaya ini awal kebangkitan Persija, berturut-turut (menang),” kata Anies.

Sebelumnya, Persija berhasil merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018. Pada momen itu, Anies juga turut hadir mendukung perjuangan Macan Kemayoran.

3 dari 3 halaman

Piala AFC

Pada partai berikutnya di Grup H Piala AFC 2018, Persija akan melawat ke Vietnam. Lawan yang dihadapi ialah Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 di Vinh Stadium.

Anies mendoakan Persija berhasil meraih kemenangan di Vietnam. Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, itu optimistis Macan Kemayoran dapat berjaya di kandang lawan.

“Insyaallah kita dukung nanti di Vietnam akan sukses seperti ini dan Macan Kemayoran kembali mengaum,” ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.