Sukses

Menang di Piala AFC, Ini Harapan Gubernur DKI kepada Persija

Persija Jakarta menang telak atas tamunya Tampines Rovers di Piala AFC.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali hadir menyaksikan Persija Jakarta bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Setelah jadi saksi keberhasilan Persija merebut trofi Piala Presiden 2018, Anies juga hadir saat Macan Kemayoran menggilas Tampines Rovers di Piala AFC yang berlangsung, Rabu (28/2/2018). 

Dalam duel ini, Persija menang 4-1. Marko Simic jadi bintang lapangan setelah sukses mencetak hattrick. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rezaldi Hehanusa. 

Anies tidak sendiri. Dia mengajak kedua anaknya menyaksikan laga tersebut. Usai pertandingan, Anies melontarkan harapannya terhadap klub kebanggaan warga ibu kota itu. 

"Insha Allah Persija juara Liga 1," ujar Anies.

Anies menilai permainan Persija melawan Tampines sangat luar biasa. Macan Kemayoran menguasai pertandingan dan berhasil menang besar kendati bermain dengan sepuluh orang.

"Mainnya keren sekali, mayoritas Persija menguasai bola. Saya percaya ini awal kebangkitan Persija, berturut-turut (menang),” kata mantan Ketua Komite Etik PSSI tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala AFC

Pada partai berikutnya di Grup H Piala AFC 2018, Persija akan melawat ke Vietnam. Lawan yang dihadapi ialah Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 di Vinh Stadium.

Anies mendoakan Persija untuk meraih kemenangan di Vietnam. Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu optimistis Macan Kemayoran dapat berjaya di kandang lawan.

"Insya Allah kita dukung nanti di Vietnam akan sukses seperti ini dan Macan Kemayoran kembali mengaum,” tutur Anies.

 

 

3 dari 3 halaman

Puji Simic dan Riko

Selain Simic, pemain yang juga menonjol dalam laga kemarin adalah Riko Simanjuntak. Pergerakannya yang lincah mampu membuat pertahanan lawan berantakan. 

"Simic bagus, Riko juga keren. Jadi, saya rasa kompak mainnya. Keberadaan Simic dan Teco bikin suasana beda. Insya Allah juara Liga 1,” kata Anies mengomentari aksi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.