Sukses

MotoGP: Performa Desmosedici GP18 Bikin Dovizioso Percaya Diri

Andrea Dovizioso semakin percaya diri menghadapi balapan MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Losail - Andrea Dovizioso semakin percaya diri menghadapi balapan MotoGP musim ini. Apalagi, Desmosedici GP 18 yang menjadi tunggangannya lebih kompetitif di banding sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Dovizioso usai menjalani dua tes pramusim di Malaysia dan Thailand. Dia pun tidak sabar untuk menguji ketangguhan kuda besi Ducati itu pada tes pramusim ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, hari ini, Kamis (1/3/2018).

"Jika saya ditanya apakah ini motor terbaik Ducati, maka saya jawab ya. Namun, masih ada perbedaan dari motor sebelumnya," kata Dovizioso dikutip Marca, Kamis (1/3/2018). 

"Karena kami menciptakan basis yang bagus tahun lalu, kami memenangi enam balapan dan kami memainkan Kejuaraan Dunia, dengan basisnya," kata Dovizioso menambahkan. 

Menurut Dovi, motor Ducati memiliki karakteristik yang berbeda dari motor-motor lainnya. Meski masih merasa ada kekurangan, Dovizioso yakin kuda besinya bakal lebih baik. 

"Kini motor baru kami sedikit lebih baik di awal, lebih baik dari tahun lalu, dan motor Ducati Desmosedici GP18 terbaik yang pernah saya coba," kata Dovizioso.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Dovizioso

Meskipun merasa nyaman dengan motor baru Ducati, Dovi tetap memperingatkan tim mekanik pabrikan Italia agar segera membenahi sejumlah aspek agar motor benar-benar kompetitif tahun ini. Terutama dalam hal kecepatan motor. Dovi meyakini jika motor Ducati bisa tampil lebih kompetitif lagi dan melaju lebih cepat lagi.

"Saya pikir secara umum kami bisa sedikit lebih cepat dari tahun lalu, tapi itu saja tidak cukup. Kami tetap harus memperbaiki beberapa hal. Tapi berbicara tentang tampil kompetitif di kejuaraan, itu adalah sebuah hadiah besar yang bisa mengubah segalanya," katanya. 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.