Sukses

Marquez dan Pedrosa Beda Pendapat Soal Tes MotoGP Qatar

Marquez dan Pedrosa punya pendapat khusus soal tes pramusim di MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Losail - Ujian terakhir tes pramusim jelang gelaran resmi MotoGP 2018 bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret. Sejauh ini hanya tim Repsol Honda yang tampil konsisten selama dua pengujian terakhir di Malaysia dan Thailand.

Tim Honda bakal mencoba untuk mencari solusi agar Marc Marquez dan Dani Pedrosa bisa tampil kompetitif pada seri perdana MotoGP yang berlangsung di MotoGP Qatar, pertengahan bulan ini.

Juara dunia musim lalu memberikan komentar jelang pengujian ketiga tahun ini dengan berkata mencoba untuk menjaga fokus pada proses pengembangan RC213V.

"Saya puas dengan tes pramusim kami. Kami mulai sedikit lebih baik dari tahun lalu, tapi kami harus tetap fokus pada pekerjaan yang perlu dilakukan," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne, Kamis (1/3/2018).

"Sekarang kita perlu menegaskan kembali semuanya di MotoGP Qatar. Ini adalah trek khusus dan tentu saja tidak sederhana. Kami masih mengerjakan mesin baru, dan juga pada pengaturannya, untuk menyesuaikannya dengan gaya balap saya. Di Thailand kami mengambil langkah maju sehubungan dengan Malaysia dan sekarang kami ingin mengambil yang lain di Losail," ucap Marquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Marquez

Pembalap yang baru saja memperbaarui kontrak bersama Honda hingga 2020 memberikan gambaran umum mengenai pekerjaan yang bakal dilakukannya selama tes pramusim di Losail.

Dikatakannya, sejauh ini tim selalu menjaga fokus pada kecepatan motor dan ia akan mencoba mengenal lebih jauh karakteristik tunggangannya tersebut.

"Kami akan mencoba melanjutkan pekerjaan kami dan bersiap menghadapi tantangan pertama musim ini," ucap Marquez.

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Jajal Trek Basah

Di sisi lain, Pedrosa lebih tertarik untuk mengomentari rencana Direktur Balap terkait pengujian lintasan basah di Sirkuit Losail. Dia mengaku sudah tak sabar untuk merasakan sensasi mengaspal di lintasan basah sebelum memberikan umpan balik kepada Race Direction.

"Tahun lalu kami harus menghadapi hujan, jadi mereka meminta kami untuk memberikan penilaian dan pendapat kami. Kami akan lihat apa sensasinya, nantinya untuk kemudian mengekspresikan pendapat,"kata Pedrosa.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.