Sukses

Gattuso Bikin Pemain AC Milan Sinting di Latihan

AC Milan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Roma - AC Milan mengalahkan Lazio di semifinal Coppa Italia melalui babak adu penalti (5-4) usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit di Stadio Olimpico, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB. Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan menu latihannya telah berperan besar dalam permainan Gianluigo Donnarumma dan kolega.

Mantan gelandang AC Milan ini menyebut dia memang merancang menu latihan yang sangat intens. Bahkan, Gattuso memaksa pemain berlari lebih banyak dari biasanya dalam bertahan.

Hal inilah yang menurut Gattuso berperan pada torehan Milan yang belum sekalipun kalah dalam 13 pertandingan terakhir dan selalu mencatat clean sheet di Coppa Italia sampai di titik final ini.

"Kami berlatih soal konsep, menyerang di ruang kosong, bermain dengan menguasai lapangan dan menyisakan sedikit mungkin ruang kosong," ungkap Gattuso di Football Italia. "Orang-orang tak menyadari, tetapi kami berhasil menjaga clean sheet karena seluruh tim bergerak bersama untuk menutup ruang kosong."

"Saya tahu terkadang saya membuat mereka sinting dengan menu latihan saya. Tetapi ini semua terbayarkan dan kerja keras itu ada manfaatnya," tambah Gattuso, yang menggantikan Vincenzo Montella sebagai pelatih AC Milan.

"Ini adalah tim yang masih muda dan kami harus berusaha menjadi tim yang diharapkan semua fans kami," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lazio Tidak Terima

Sementara itu, pelatih Lazio Simone Inzaghi belum bisa menerima kenyataan bahwa timnya disingkirkan AC Milan. Menurutnya, Lazio sangat pantas lolos ke final.

"AC Milan melewati dua pertandingan dengan baik, tapi barangkali sepanjang dua leg itu, kami pantas lolos ke final Coppa Italia," ujar Inzaghi kepada Rai Sport.

"Itulah sepak bola. Saya salut pada pemain saya. Satu-satunya kesalahan yang mereka lakukan hanyalah ketidakmampuan menyelesaikan peluang dalam dua leg," pungkasnya.

Sumber: bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.