Sukses

Real Madrid Kian Ngotot Kejar Lewandowski, Ini Alasannya

Presiden Real Madrid mengaku sebagai penggemar Lewandowski.

Liputan6.com, Munchen - Dalam beberapa bulan terakhir, nama penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terus dikaitkan dengan Real Madrid. Kabarnya, Presiden Madrid, Florentino Perez adalah penggemar sejati Lewandowski.

Dilihat secara kualitas, Lewandowski adalah pemain yang memenuhi syarat untuk mengenakan jersey Real Madrid. Selama bertahun-tahun, ia sudah membuktikan diri sebagai striker haus gol yang memiliki tingkat konsistensi luar biasa.

Tercatat, sepanjang kariernya hanya ada dua musim di mana dirinya tak mampu mengemas hingga 20 gol. Sejak hijrah ke Muenchen pada musim panas 2014, ketajaman striker berusia 29 tahun itu semakin menjadi-jadi.

Pemain asal Polandia itu mampu mencetak 85 gol dari 98 permainan pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Tentu saja, klub seperti Los Blancos sangat membutuhkan penyerang dengan kemampuan sepertinya, tak seperti Karim Benzema yang terus mengecewakan.

Dilansir The Independent, Chelsea juga menyatakan minatnya untuk merekrut Lewandowski. Namun, mereka sadar akan kesulitan bersaing karena Real Madrid juga sangat serius untuk mendaratkan Lewandowski di Santiago Bernabeu.

Tujuan utama Perez sendiri adalah mengumpulkan Lewandowski bersama Neymar dari Paris Saint-Germain dan mendatangkan seorang kiper baru. Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2021, Madrid tetap percaya bisa merayunya untuk bergabung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Benzema

Kebetulan, Madrid juga membutuhkan striker baru untuk menggantikan Benzema. Sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2009 dengan biaya 35 juta euro, Benzema dianggap belum memenuhi ekspektasi Madrid.

Tren buruk pemain asal Prancis itu mulai terlihat sejak musim 2016/2017. Saat itu, ia hanya mampu mencetak 19 gol dari 48 laga di semua kompetisi musim ini. Musim 2017/2018, ia bahkan baru menyumbang tujuh gol dan lima assist dari 27 laga.

Buruknya kinerja Benzema dianggap sebagai salah satu penyebab keterpurukan Real Madrid pada musim ini. Itu mengapa mereka tengah berupaya mencari penyerang berkualitas untuk menggantikannya. Lewandowski pun dianggap sebagai sosok yang tepat.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Lewandowski di Setiap Klub

Znicz Pruszkow: 21 gol dari 32 laga

Lech Poznan: 41 gol dan 20 assist dari 82 laga

Borussia Dortmund: 103 gol dan 43 assist dari 187 laga

Bayern Munchen: 137 gol dan 33 assist dari 179 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.