Sukses

Proliga 2018: Tuan Rumah Optimistis Sapu Bersih

Putaran kedua Proliga 2018 akan berlangsung di Bali mulai 2 sampai 4 Maret 2018.

Liputan6.com, Denpasar - Tim Putra Jakarta BNI Taplus bakal jadi tuan rumah putaran kedua Proliga 2018 yang akan berlangsung di Bali mulai 2 hingga 4 Maret 2018. Pelatih Jakarta BNI, Loudry Maspaitella, optimistis pasukannya mampu menuai kemenangan di depan publik Pulau Dewata. 

Sayang, pada putaran kedua ini, Jakarta BNI tidak akan diperkuat oleh Rudi Tirtana. Pemain berpengalaman ini terpaksa mundur karena acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. 

Loudry juga berharap dukungan publik Bali terhadap timnya. Dia berharap kedekatan emosional dengan sejumlah pemain jadi modal meraih dukungan dari warga Pulau Dewata. 

Loudry yakin anak asuhannya bakal melibas dua tim dalam Proliga 2018 putaran kedua, yakni Palembang Bank Sumsel Balbel dan Surabaya Bhayangkara Samator. "Kami optimis bisa menang dua pertandingan," kata Loudry di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (1/3/2018).

"Saya berharap dukungan dan ditonton penuh oleh masyarakat Bali. Apalagi, pemain kami banyak yang asli Bali. Ada I Made Adi Suartama, I Kadek Juliadi Lindung, I Nyoman Julianta dan I Komang Suartama," kata mantan bintang tim nasional Indonesia tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Baru

Sementara itu, Direktur Proliga, Hanny S Surkatty menjelaskan aturan main untuk putaran kedua. Menurutnya, setiap tim sudah tidak bisa lagi melakukan pergantian pemain. 

Alasannya, pada putaran pertama adalah batas akhir pergantian pemain. Peserta diwajibkan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asingnya sebelum putaran kedua berlangsung.

"Namun, apabila tim peserta tidak mengganti pemain asing, kita berikan kesempatan setiap tim untuk mengganti tiga pemain lokalnya," kata Hanny menjelaskan. 

 

(Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.