Sukses

PSMS Batal Rekrut Pemain Afganistan

PSMS masih mencari pemain baru.

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan yang lolos ke Liga 1 terus melakukan pembenahan pemain. Salah satunya dengan mendatangkan sejumlah pemain, baik pemain lokal maupun pemain asing.

Terbaru, PSMS sempat mendatangkan pemain asing berkebangsaan Afghanistan berposisi sebagai gelandang, yaitu Sharif Khamayuni. Setelah melakukan evaluasi, PSMS resmi mencoret Sharif.

Saat di PSMS, Sharif telah dua kali tampil di partai uji coba melawan Putra Buana dan Semen Padang. Dari penampilannya, dianggap tidak menampilkan permainan yang sesuai dengan keinginan Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurjaman.

Dicoretnya Sharif semakin diperkuat setelah nama pemain kelahiran Makhachkala, Rusia, 21 Maret 1990, itu tidak masuk daftar skuat PSMS untuk menjalani Training Center (TC) ke Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Ekspektasi

"Dari dua laga uji coba, Sharif tidak sesuai dengan ekspektasi. Kita akan mencari pemain yang akan menggantikan posisi Sharif," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Kamis (1/3/2018).

Diungkapkan Djanur, menjelang bergulirnya kompetisi Liga1 pihaknya akan terus melakukan evaluasi, agar mampu bersaing dengan team lainnya. Selama TC di Yogyakarta, PSMS akan melakukan dua laga uji coba melawan Barito Putra dan PS Sleman.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Pemain Asal Uzbekistan

Kabarnya dalam laga tersebut, PSMS kembali akan kedatangan pemain asing yang akan mengisi posisi gelandang, yaitu pemain asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.

"Sudah bergabung dengan PSMS dan sedang TC di Yogyakarta," ungkap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Namun demikian, Djanur enggan memastikan apakah Dilshod akan langsng dikontrak atau tidak. Pihaknya ingin terlebih dahulu melihat perkembangannya dalam beberapa kali latihan dan uji coba.

Diungkapkan Djanur, sebelum Dilshod diincar Persipura, manajemen PSMS sudah lebih dulu melakukan komunikasi intens dengan sang pemain selama lebih dari satu bulan belakangan.

"Seminggu lalu dia sudah mau bergabung. Saya bilang tunggu dulu, karena masih melihat perkembangan Sharif," Djanur menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.