Sukses

Derby Jatim, Persebaya Siap Tempur Lawan Arema

Persebaya akan menantang Arema FC di PGK 2018.

Liputan6.com, Samarinda - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera meminta anak asuhnya fokus sejak menit pertama saat melawan Arema FC, Jumat (2/3/2018). Kedua tim bakal bertarung dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Laga derby Jawa Timur ini memang layak ditunggu. Terlebih duel keduanya terakhir kali digelar pada tahun 2010.

Maklum selama Persebaya dan Arema selalu terpisah di liga. Sehingga laga besok diprediksi bakal panas di dalam dan luar lapangan.

"Lawan Arema tentu siap, karena dalam pertandingan ini tak hanya jadi rivalitas tim, tapi juga untuk kedua suporter," ujar Alfredo dalam jumpa pers, Kamis (1/3/2018).

"Namun kami membuat permainan di lapangan. Apapun yang terjadi di tribun nanti kami akan tetap main," kata Alfredo menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Panas

Persebaya lolos ke final Piala Gubernur Kaltim dengan status juara Grup B. Sementara Tim Singo Edan berstatus runner-up Grup A.

Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Namun suporter kedua klub diyakini tetap akan membanjiri stadion.

"Lawan Arema pasti akan seru, karena di derby ini akan menyedot banyak animo masyarakat. Terlebih animo suporter yang sama-sama besar," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Kapten

Sementara, Kapten Tim Green Force, Rendi Irwan, berharap pada suporter Persebaya, Bonekmania, untuk bisa tertib di pertandingan besok.

"Untuk Bonek yang akan datang ke stadion, saya harap kalian bisa menjaga sikap, yang sopan dan dewasa. Sebab Bonek akan jadi panutan bagi suporter tim yang lainnya," Rendi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.