Sukses

Mata Dewa Akan Jadi Film Bertema Basket Pertama di Indonesia

Mata Dewa menjadi film bertema basket pertama yang hadir di Indonesia.

Jakarta - Developmental Basketball League (DBL) bekerja sama dengan Sinema Imaji menyajikan film bertema basket pertama di Indonesia yang berjudul Mata Dewa. Film tersebut bakal resmi tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 8 Maret 2018.

Mata Dewa menyajikan cerita bertema drama tentang siswa SMA Wijaya bernama Dewa yang bermimpi bisa menjuarai kompetisi DBL. Direktur DBL, Azrul Ananda, berharap dengan munculnya Mata Dewa, minat generasi muda Indonesia untuk bermain basket bertambah.

Baca Juga

  • Srikandi Cup: Sahabat Semarang Bungkam GMC Cirebon
  • Srikandi Cup: Surabaya Fever Tak Ingin Ternoda di Kandang
  • Jelang Seri 2 Srikandi Cup, Tenaga Baru Fokus Perbaiki Chemistry

"Ini sebetulnya niat lama yang akhirnya terwujud. Sebelumnya saya bermimpi bisa membuat film bertema basket sebelum berumur 30 tahun, tetapi baru bisa terwujud 10 tahun setelahnya," ujar Azrul saat Gala Premiere Mata Dewa di Plaza Senayan, Kamis (1/3/2018).

"99 persen pemain DBL tidak akan menjadi pemain profesional. Namun, kami berharap mereka bisa menjadi profesional di bidang apapun nantinya," tutur produser eksekutif film Mata Dewa tersebut.

Mata Dewa dibintangi aktor dan aktris remaja yang tengah naik daun yakni Kenny Austin, Agatha Chelsea, dan Brandon Salim. Selain itu beberapa aktor senior seperti Ariyo Wahab dan Nino Fernandez juga ikut terlibat.

Penggalan cerita film Mata Dewa diambil dari kisah nyata para peserta DBL. Salah satunya adalah cerita Elias Hence Thesia yang mengejar impian untuk bermain di DBL meski hanya dengan satu mata.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.