Sukses

Wonderkid Argentina Bantah Gabung Inter Milan

Padahal manajemen Racing Club sudah memberikan lampu hijau bagi Martinez pindah ke Inter Milan.

Liputan6.com, Buenos Aires - Masa depan wonderkid asal Argentina, Lautaro Martinez, masih tanda tanya. Meski kabar rumor kepindahannya ke Inter Milan berhembus kencang, Martinez terus membantah.

Martinez sudah kerap diberitakan bakal bergabung dengan Inter Milan musim depan. Kedua belah pihak disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal. Kepindahan penyerang berusia 20 tahun itu hanya tinggal menunggu jendela transfer musim panas mendatang.

"Yang saya tahu saya akan bertahan di Racing sampai Juni. Setelah itu kami akan membuat keputusan terbaik untuk saya," ujar Martinez kepada TNT Sports.

Awal Februari lalu, Presiden Racing Club, Victor Blanco telah memberi lampu hijau kepada Martinez untuk hengkang ke Inter Milan. Ia juga tidak menampik kesepakatan sudah bisa dicapai dalam waktu dekat, dan menyerahkan keputusan kepada kapten Racing Club itu.

"Itu tergantung keinginan si pemain. Saya yakin kami bisa mendapat uang lebih. Saya sampaikan itu kepada Rolando (Zaratae, agen Martinez),” ujar Blanco.

Inter Milan dilaporkan bisa memboyong Martinez ke Giuseppe Meazza dengan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 20,2 juta euro. Binaan akademi Racing Club itu rencananya akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, berlaku hingga Juni 2023.

"Sang pemain sebetulnya sangat fundamental bagi kami. Dia sangat mencintai klub ini,” kata Blanco menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Perpanjang Kontrak

Namun, seluruh kabar kesepakatan itu dibantah Martinez. Ia mengaku masih harus memenuhi semua janjinya kepada Racing Club sebelum meninggalkan klub yang telah membesarkannya itu.

"Saya sudah berjanji pada presiden klub bahwa saya akan memperpanjang kontrak saya dan bertahan sampai setengah tahun ini. Saya berjanji akan menaikkan klausul rilis. Semua yang sudah saya janjikan, tetap saya pegang,” katanya.

Martinez merupakan pemain asli binaan akademi Racing Club. Ia mulai menembus tim senior pada tahun 2015 dan sampai sekarang didaulat sebagai kapten tim. Musim ini, ia tampil cukup gemilang, dengan catatan 10 gol dan 4 assist dalam 12 penampilan.

"Saya akan pergi bermain di tempat yang paling membuat saya senang. Saya belum meneken kesepakatan pra-kontrak dengan siapapun. Ada banyak klub yang menunjukkan ketertarikan, dan itu urusan agen saya,” tutur Martinez.

"Saya harus tetap fokus di Racing, karena saya mengemban tanggung jawab yang besar di pundak saya. Saya ingin tetap menjaga klub ini 100 persen di pikiran saya,” Martinez menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini