Sukses

Hadapi Persebaya, Arema FC Krisis Lini Belakang

Arema FC bertemu Persebaya pada semifinal Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Malang - Arema FC terkena krisis saat menghadapi Persebaya Surabaya pada semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018). Singo Edan tidak bisa menurunkan banyak pemain belakang karena berbagai alasan.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mencatat ada tiga pilar pertahanan yang bakal absen.

Syaiful Indra Cahya dan Mochammad Zaenuri cedera. Sementara Ahmad Alfarizi terkena sanksi disiplin setelah mendapat kartu merah pada laga sebelumnya melawan Mitra Kukar.

"Ada tiga pemain yang cedera, dua di antaranya bek. Sedangkan Alfarizi menjalani hukuman," ujar Joko Susilo.

Arema FC lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim sebagai runner-up Grup A di bawah Borneo FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Alasan

Meski terkena masalah, Joko Susilo tidak menganggapnya sebagai alasan. Dia percaya pemain lain bakal tampil solid demi meredam serangan Persebaya.

"Memang akan jadi laga berat. Tapi ini bukan untuk dikeluhkan. Kita sudah siapkan strategi untuk menghadang Persebaya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Strategi Arema FC

Dalam keterbatasan pemain, lini belakang Arema FC pada pertandingan nanti kemungkinan besar diisi Arthur Cunha, Bagas Adi, Ricky Ohorella, dan Junda Irawan.

Pelatih dengan sapaan Gethuk ini menyatakan, Arema FC berusaha menghindari tragedi Piala Presiden pada pertandingan nanti. Ketika itu, Singo Edan langsung tersisih selepas melewati fase grup dengan dikalahkan Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.