Sukses

Batal Pensiun, Penyerang MU Tampil di Piala Dunia 2018?

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada 2016, selepas membela Swedia di Piala Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic membuka pintu kembali memperkuat Timnas Swedia. Dia tidak menutup kemungkinan tampil di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic membela tim senior Swedia sejak 2001. Melakoni 116 pertandingan dan mencetak 62 gol, dia gantung sepatu selepas Piala Eropa 2016.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bergabung dengan MU selepas turnamen di Prancis. Dia menciptakan 28 gol dari 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Kontribusinya membantu tim memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa. "Saya rindu membela timnas. Sulit hanya bisa menyaksikan pemain lain memperkuat negara. Terutama ketika Anda terlibat sekitar 20 tahun dan sedang terluka," ungkap Ibrahimovic, dilansir Manchester Evening News.

Meski cemerlang pada kampanye perdana, kinerja Ibrahimovic bersama MU pada 2017/2018 terbilang menurun. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan menyusul cedera lutut yang dideritanya April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirudung Cedera

Ibrahimovic baru beraksi di tujuh pertandingan dan menyumbang satu gol. Kini dia berpotensi membantu MU mengarungi sisa 2017/2018 setelah kembali berlatih dengan tim utama dalam sepekan terakhir.

"Ibrahimovic pekerja keras. Dia berusaha maksimal kembali fit setelah cedera serius. Saya harap dia dapat kembali bermain. Kehadirannya akan sangat berguna," ungkap Pogba.

3 dari 3 halaman

Tertarik ke AS

Kontrak Ibrahimovic dengan MU habis musim panas mendatang. Dia dikabarkan bakal pergi ke Amerika Serikat untuk membela LA Galaxy.

"Tidak banyak pemain Swedia menjajal MLS. Maka itu menjadi tantangan menggoda," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU