Sukses

Proliga: Putri Jakarta Elektrik 'Setrum' Bekasi BVN

Juara bertahan Jakarta Elektrik PLN mengawali putaran kedua Proliga dengan kemenangan.

Liputan6.com, Denpasar - Tim putri Jakarta Elektrik PLN mengawali putaran kedua Proliga 2018 dengan hasil positif. Sang juara bertahan mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-11, 25-14, dan 25-13) di GOR Purna Krida, Denpasar, Jumat (2/3/2018).

Kemenangan ini membuat Jakarta Elektrik makin percaya diri untuk laga Proliga selanjutnya. "Kemenangan ini sesuai dengan target kita. Kita menang tiga poin," kata asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munib usai pertandingan.

Melawan Bekasi BVN, Jakarta Elektrik turun dengan pemain lapisnya. Strategi ini diambil karena tim inti dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan selanjutanya.

"Kita sengaja menurunkan pemain cadangan. Pemain inti kita siapkan untuk melawan Jakarta BNI Taplus. Target penting kita besok harus menang," ujar Munib.

Di putaran pertama Proliga 2018, Jakarta Elektrik PLN mengalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-1 (15-25, 25-17, 25-23, 25-21).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berkutik

Sementara itu, pelatih Bekasi BVN Ian Hermansyah mengakui keperkasaan Jakarta Elektrik. Dia mengaku anak asuhnya tidak berkutik hingga tumbang tiga set sekaligus.

"Kami akui mereka jauh di atas kami," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, peluang Bekasi BVN lolos ke fase berikut sudah tertutup. "Yang penting ini menjadi kesempatan semua pemain untuk bermain. Kami yakin kita sudah tidak bisa lolos masuk perempat final karena sudah pasti gugur," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.