Sukses

Proliga: Jinakkan Jakarta BNI, Pelatih Bank Sumsel Puas

Bank Sumsel menang 3-1 pada putaran kedua seri pertama Proliga 2018.

Liputan6.com, Denpasar - Palembang Bank Sumsel Babel menjinakkan Jakarta BNI Taplus 3-1 (27-25, 20-25, 25-17, 27-25) pada putaran kedua seri pertama Proliga 2018 di GOR Purna Krida, Denpasar, Jumat (2/3/2018).

Pelatih Bank Sumsel, Samsul Jais, mengaku puas dengan kemenangan atas Jakarta BNI Taplus yang berstatus tuan rumah.

Meski begitu, dia mengakui jika anak asuhnya tampil kurang trengginas pada set pertama. Dia menilai banyak kesalahan yang tak perlu terjadi, terutama saat servis.

"Permasalahan kami terletak pada servis dan penyelesaian akhir. Tapi saya puas dengan kemenangan ini," kata Samsul Jais.

Dia juga menyorot cara bertahan anak asuhnya. Jika mampu memperbaiki itu, Samsul Jais yakin anak asuhnya tidak mudah kehilangan poin.

Pada akhir laga, Samsul menginstruksikan pemain agar lebih hati-kati. "Kita antara 'membunuh' atau 'dibunuh'. Ini poin krusial. Maka kita serang dari berbagai lini variasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Junior dan Asing

Dia juga berharap pemain terus mengasah mental. Dia juga meminta pemain junior untuk tetap percaya diri.

"Mental soak teknik pemain muda sudah bagus, tinggal mengasah mental," katanya.

Samsul Jais menyebut pemain asing bisa menjadi pembeda kinerja Bank Sumsel pada putaran dua. Dia mengaku punya ekspektasi tinggi terhadap Cristian Pacalios Santos dan Martin Nemec.

Namun, kedua pemain belum maksimal karena masalah iklim. "Mereka mengeluh cuaca," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.