Sukses

Manajer MU Bicara soal Peta Persaingan Liga Inggris Musim Ini

MU saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara di bawah Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berbicara soal peluang-peluang tim di Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu menyebut, ada 4 tim yang memiliki kans besar di kompetisi ini.

"Saya harus mengatakan, semua tim sangat baik. Tadi, saya akan mengatakan ada empat tim yang sangat bagus, dan satu akan keluar dari Liga Champions," kata pelatih MU ini, kepada media sebelum pertandingan melawan Crystal Palace, Senin, 5 Maret 2018 nanti.

Mourinho sendiri berharap MU bisa bertahan di tempat kedua di Liga Inggris, meski ia sendiri tidak melihat perbedaan antara finis keempat atau sebagai runner-up.

"Kesenjangannya sangat pendek," kata Mourinho. "Enam poin antara kedua dan kelima benar-benar sangat pendek dan terbuka untuk tim, tapi keempatnya masih di zona Liga Champions, jadi kami punya fokus lain, target lainnya."

MU saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara di bawah Manchester City. Musim ini buat MU sepertinya pelung lolos di zona Liga Champions sangat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Aman

Peluang MU menjadi juara Liga Inggris musim ini memang terbilang sulit. Mereka tertinggal 16 poin dari City yang berada di puncak klasemen dengan 75 poin.

Saat ini, Setan Merah--julukan MU--berada di urutan kedua dengan 59 poin. Mereka juga belum aman berada di posisi kedua yang masih diincar empat tim lain, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

3 dari 3 halaman

Juara Liga Champions

Kans MU musim ini justru ada di Liga Champions. Bek legendaris MU, Denis Irwin, merasa senang MU lolos di babak 16 besar Liga Champions.

Irwin menilai, MU punya kualitas untuk membawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford pada musim ini. "Di Liga Champions, saya memasukkan MU ke dalam kandidat karena manajer (Mourinho) tahu caranya meraih kemenangan," kata Irwin, dikutip dari Sports Mole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho