Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Getafe

Bermain di depan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid tidak ingin dipermalukan Getafe.

Liputan6.com, Madrid - Kalah dari Espanyol di tengah pekan, Real Madrid kini berkesempatan bangkit. Mereka dijadwalkan melakoni laga kandang saat menghadapi Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) dini hari WIB.

Bermain di depan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid tentu tidak ingin dipermalukan. Secara perhitungan, Los Blancos jauh lebih diunggulkan dalam laga ini. Dari posisi di klasemen sementara saja sudah tercermin bagaimana perbedaan level kedua tim.

Madrid saat ini di posisi tiga dengan 51 poin. Sedangkan Getafe di peringkat 10 dengan 36 angka.

Jika Real Madrid kalah di laga terakhirnya, Getafe malah menang besar. Mereka manggasak Deportivo La Coruna tiga gol tanpa balas, meski sebelumnya juga tumbang di kandang Villarreal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Kotor

Yang harus ditakuti Real Madrid dari Getafe adalah mereka sekarang tercatat sebagai tim dengan permainan paling kotor di lima kompetisi Eropa. Dari 26 penampilan, mereka sudah membuat 456 pelanggaran.

Rata-rata per pertandingan Getafe melakukan 17,53 pelanggaran. Sejauh ini, mereka juga telah mengantongi 83 kartu kuning.

Antunes merupakan pemain paling gahar di Getafe, sudah diganjar 11 kartu kuning. Lalu ada Damian Suarez (10), Juan Cala (9), dan Djene (8).

Menyimak fakta itu, maka kubu Madrid harus sangat berhati-hati dalam laga nanti. Mereka tidak mau dibekap cedera, apalagi tengah pekan depan akan tampil di leg kedua babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik:

1. Madrid selalu menang dalam delapan pertemuan terakhir dengan Getafe di La Liga.

2. Di kandang, Madrid hanya sekali kalah dari Getafe pada ajang La Liga pada Februari 2008 silam.

3. Getafe adalah tim kedua paling sering dibobol Ronaldo di La Liga (21), di posisi pertama adalah Sevilla (25).

4. Karim Benzema setidaknya terlibat dalam satu gol Madrid ke gawang Getafe dalam lima pertemuan terakhir di La Liga. Mencetak lima gol dan membuat tiga assist.

5. Madrid adalah tim yang paling sering dibobol oleh Getafe, lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.