Sukses

Persipura Rilis Jersey dan Gelar Coaching Clinic di Timika

Persipura menjalani agenda padat pada hari ini, Sabtu (3/3/2018), di Timika, termasuk meluncurkan jersey dan menggelar coaching clinic.

Jakarta - Persipura Jayapura menjalani agenda padat pada Sabtu (3/3/2018). Tim Mutiara Hitam terbang dari Jayapura menuju Timika untuk melakoni serangkaian acara di kota markas PT Freeport Indonesia itu.

Acara itu merupakan rangkaian dari penandatanganan MoU Persipura dengan Freeport Indonesia. Seperti diketahui, Freeport Indonesia bersedia kembali jadi sponsor tim Mutiara Hitam. 

Untuk kompetisi musim 2018, Persipura mendapat guyuran dana sebesar Rp8,5 milyar. Jumlah itu masih akan bertambah Rp1,5 miliar jika Boaz Solossa dkk. mengakhiri musim 2018 dengan status juara Liga 1.

Selain penandatanganan MoU, berbagai acara turut digelar. Riza Pratama, VP Communication PT Freeport Indonesia, menjelaskan acara ini sebenarnya dari karyawan dan untuk karyawan PT Freeport Indonesia.

"Ada coaching clinic bersama tim Persipura, kemudian friendly games antara tim Persipura dengan tim yang dihuni karyawan Freeport Indonesia. Kemudian launching jersey dan diakhiri dengan makan malam yang dihadiri tim Persipura dan juga karyawan Freeport Indonesia," tutur Riza.

Baca Juga

  • Nantikan RUPS, Persipura Masih Menunggu Janji PT LIB
  • Trauma, Marcel Sacramento Enggan Pakai Nomor 8 Lagi
  • VIDEO: Tim Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tidak Beres

Seluruh rangkaian acara berlangsung lancar. Meski saat coaching clinic di Lapangan Sport Center Kuala Kencana berlangsung di bawah guyuran hujan deras, peserta klinik kepelatihan yang masih belia tampak antusias mengikuti arahan dan bimbingan deretan pemain Persipura.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, juga secara resmi merilis jersey anyar Persipura yang akan dikenakan untuk kompetisi musim 2018.

Ada dua jersey yang dirilis dari apparel Specs, yakni yang berwarna dasar merah hitam untuk jersey kandang serta warna merah terang dengan aksen putih di bagian lengan untuk kostum tandang.

Saat diluncurkan di Hotel Rimba, Timika, terlihat jersey baru tim Mutiara Hitam itu cukup "bersih" dari logo-logo sponsor. Di bagian depan, hanya tampak logo PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan Specs, selain logo klub. 

Di sisi lain, Persipura sudah melakukan persiapan jelang Liga 1 2018 sejak Januari lalu. Meski ditinggal sejumlah pilar musim lalu serta tak ikut serta dalam turnamen pramusim yang digelar, skuat asuhan pelatih Peter Butler ini cukup percaya diri menyongsong kompetisi musim ini.

Persipura sudah menggaet beberapa pemain lokal serta tiga pemain asing, yakni Abdoulaye Maiga, Hilton Moreira, dan Marcel Sacramento.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.