Sukses

Johann Zarco Kehabisan Stamina Setelah Ungguli Valentino Rossi

Johann Zarco merasakan kelelahan setelah menjalani tiga sesi tes MotoGP Qatar.

Doha - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjadi yang tercepat pada hari terakhir tes MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (4/3/2018). Rider asal Prancis itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,029 detik atau lebih cepat 0,247 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Meski senang mendapat hasil sempurna pada hari terakhir, Zarco mengaku staminanya sudah habis. Energinya terkuras setelah menjalani tiga sesi tes di Sirkuit Losail.

"Saat ini saya sudah terlalu lelah setelah menjalani tiga hari tes. Hasil hari ketiga ini cukup untuk membayar semuanya," ujar Zarco dikutip dari Speedweek, Minggu (4/3/2018).

"Sebetulnya saya masih bisa lebih cepat lagi, tetapi hasil ini sudah cukup bagus. Perlahan saya pasti bisa mencapai kecepatan ini tanpa kelelahan," imbuh dia.

Selain Rossi, Johann Zarco juga berhasil mengungguli pebalap pabrikan lain seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez yang hanya mampu bercokol di peringkat keenam pada tes terakhir MotoGP Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.