Sukses

Bek Barcelona akan Pindah ke MU?

MU bersiap merebut pemain belakang Barcelona.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) serius mengejar pemain bertahan Barcelona Samuel Umtiti. Setan Merah mulai menyiapkan rumah untuk pemain asal Prancis itu jika jadi bergabung musim panas nanti.

Pemain 24 tahun itu merupakan salah satu kunci sukses Barcelona merajai La Liga musim ini. Umtiti jadi tandem sehati bagi Gerard Pique di jantung pertahanan tim asuhan Ernesto Valverde itu. 

Namun Umtiti rupanya tidak bahagia di Nou Camp. Menurut laporan Diario Gol, Umtiti kecewa hanya mendapat gaji 70.000 euro per pekan. Dia menginginkan kenaikkan gaji hingga dua kali lipat.

Celakanya, permintaan Umtiti itu ditolak oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Para pemain bintang Barcelona sendiri berharap Umtiti dapat terus di Nou Camp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Pique telah mendesak Barcelona memenuhi permintaan Umtiti naik gaji. Lionel Messi kemudian turut merayu petinggi klub agar memberikan kenaikkan gaji untukk eks pemain Olympique Lyon itu.

Situasi ini siap dimanfaatkan oleh MU. Mereka siap menebus klausul pelepasan Umtiti yang bernilai 53 juta pound. Setan Merah juga mulai mencari rumah untuk ditempati Umtiti.

3 dari 3 halaman

Duet dengan Bailly

Manajer MU Jose Mourinho sangat menginginkan Umtiti untuk menambal lubang di lini belakang. Umtiti disiapkan jadi pendamping bagi Eric Bailly.

Umtiti dibutuhkan karena Victor Lindelof tampil mengecewakan di musim perdananya. Sedangkan Chris Smalling dan Phil Jones penampilannya tidak konsisten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona