Sukses

10 Fakta Menarik Final Piala Gubernur Kaltim: Arema FC Vs Sriwijaya FC

Arema FC dan Sriwijaya FC beradu kuat di partai final Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kedua kalinya di tahun ini, Arema FC berjumpa dengan Sriwijaya FC. Kedua klub bakal memperebutkan trofi Piala Gubernur Kaltim pada Minggu (4/3/2018) di Stadion Palaran, Samarinda.

Partai pertama kedua klub ialah di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Kala itu, Arema FC tumbang 1-3 di tangan Sriwijaya FC.

Laju Arema FC lalu terhenti. Adapun, langkah Sriwijaya FC mentok di babak semifinal lantaran kalah 0-1 secara agregat dari Bali United.

Tapi, Sriwijaya FC mengakhiri turnamen pramusim itu di peringkat ketiga. Itu setelah armada Rahmad Darmawan menang 4-0 atas PSMS Medan.

Kedua klub kembali dipertemukan pada babak final Piala Gubernur Kaltim. Sama-sama berstatus runner up grup, lantas, apakah Arema FC dapat melakukan revans terhadap Sriwijaya FC?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Arema FC Vs Sriwijaya FC

1. Arema FC dan Sriwijaya FC sama-sama berstatus runner up grup.

2. Pertemuan kedua untuk Arema FC dan Sriwijaya FC di turnamen pramusim 2018 setelah sebelumnya bersua di Piala Presiden.

3. Ada satu pemain Arema FC yang pernah membela Sriwijaya FC, yaitu Syaiful Indra Cahya.

4. Sedangkan Sriwijaya FC, punya empat mantan pemain Arema FC, yakni Hamka Hamzah, Adam Alis, Alberto Goncalves, dan Esteban Vizcarra.

5.  Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves memimpin daftar top scorer Piala Gubernur Kaltim dengan perolehan 5 gol.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya Arema FC Vs Sriwijaya FC

6. Duet bomber Arema FC, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso sama-sama telah mengoleksi 2 gol.

7. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, pernah menukangi Arema FC pada 2012.

8. Arema FC dan Sriwijaya FC sama-sama telah kebobolan 5 gol di Piala Gubernur Kaltim.

9. Arema FC membawa 4 pemain asing di turnamen pramusim ini; Arthur Cunha da Rocha, Ahmet Atayew, Balsa Bozovic, dan Thiago Furtuoso serta tanpa pemain naturalisasi.

10. Sriwijaya FC membawa 5 pemain asing; Mahamadou N'Diaye, Yoo Hyun Koo, Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra serta 2 pemain naturalisasi; Bio Paulin dan Alberto Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.