Sukses

Malam yang Buruk bagi Paraguay

Leg pertama semifinal Copa Libertadores berakhir dengan kekecewaan bagi dua klub Paraguay. Libertad ditekuk Velez Sarsfield tiga gol tanpa balas, sementara keunggulan Cerro Porteno pupus lewat gol telat Chiapas.

Liputan6.com, Buenos Aires: Leg pertama semifinal Copa Libertadores yang digelar Kamis (12/5) menjadi hari yang buruk bagi dua klub yang sama-sama menjadi wakil Paraguay. Libertad dipermalukan tuan rumah Velez Sarsfield (Argentina) dengan skor telak 0-3 (0-1). balas. Sementara, Cerro Porteno yang telah unggul hanya mampu bermain imbang 1-1 (0-0) di kandang Jaguares de Chiapas (Meksiko).

Bertempat di Estadio Alberto J. Armando, markasnya Boca Juniors, Velez juara 1994 mendapat keuntungan dengan dua kali blunder yang dilakukan kiper Libertad Tobias Vargas ketika laga tinggal tersisa 15 menit. Pelanggaran yang dilakukan Vargas dengan menjatuhkan striker Juan Manuel Martinez membuahkan hadiah tendangan penalti bagi Velez di menit ke-75. Eksekusi yang dilakukan Martinez sendiri mulus.

Lima menit kemudian, Martinez kembali menjebol gawang Libertad menyusul kegagalan Vargas mengantisipasi sepakan Martinez. Sebelumnya, di babak pertama Velez unggul 1-0 melalui sontekan Maxi Moralez. Dengan hasil ini, Velez cukup bermain imbang di leg kedua yang akan berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (18/5).

Sementara itu, Cerro Porteno menyia-nyiakan peluang meraih kemenangan di kandang lawan. Berkunjung ke Estadio Victor Manuel Reyna, markasnya Chiapas, Cerro unggul lebih dahulu dio menit ke-72 melalui tendangan gelandang Jonathan Fabbro. Namun, gol balasan dari pemain pengganti Antonio Pedroza di menit pertama injury time membuat Chiapas mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Laga leg kedua kedua tim akan digelar Estadio General Pablo Rojas, Asuncion, Kamis (19/5).(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.