Sukses

Jelang Seri Perdana MotoGP 2018, Rossi Dipusingkan Masalah Ban

Seri perdana MotoGP 2018 akan berlangsung di Qatar pada 18 Maret 2018.

Liputan6.com, Losail - Tim MotoGP, Movistar Yamaha telah menyelesaikan tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menempati posisi kedua secara keseluruhan dengan catatan waktu 1 menit 54, 276 detik.

Rossi kalah cepat 0, 247 detik dari Johann Zarco pengujian berlangsung dalam kondisi lintasan kering. Setelah sesi kering, para pembalap MotoGP diberi kesempatan untuk menguji Sirkuit Losail dalam kondisi basah (buatan) pada jam terakhir.

Rossi menyelesaikan sesi basah di tempat ketiga dengan 2 menit 15.542 detik. Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendapat tempat ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 21.302 detik.

Pasca pengujian terakhir MotoGP 2018 di Losail, Rossi berkata bahwa ia merasa cukup senng dengan hasil tes pramusim terakhir, terutama pada sesi sore. Pada sesi sore, The Doctor mencoba untuk menggabungkan semuanya dan ia mendapatkan umpan balik dari M1 dengan merebut posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ritme Bagus

"Saya juga memiliki ritme yang bagus, dengan kecepatan yang bagus. Tapi, kami semua masih sangat dekat terutama dalam hal catatan waktu, karena ada banyak pembalap yang kuat," ungkap Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (4/3/2018).

Rossi, yang melahap 42 lap pada tes terakhir di Losail, menambahkan masih ada beberapa masalah yang harus dibenahi sebelum kembali ke lintasan sepanjang 5,3 km. Salah satunya mengenai degradasi ban depan dan belakang.

3 dari 3 halaman

Titik Akhir Balapan

"Kami terus menderita dengan ban depan dan belakang, dan saya hanya setengah jarak balapan. Kami harus mencoba untuk memahami apa yang akan terjadi dari titik itu sampai akhir balapan. Kami akan lihat dalam dua minggu," tutur Rossi.

Seluruh peserta MotoGP Masih ada waktu dua pekan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mengingat seri perdana MotoGP bakal dimulai di Grand Prix Qatar pada 18 Maret mendatang. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.