Sukses

Persebaya Bidik Podium Piala Gubernur Kaltim

Persebaya menghadapi Borneo FC.

Liputan6.com, Samarinda - Pelatih Persebaya Alfredo Vera coba mengobati sakit hati bonekmania dengan mempersembahkan kemenangan pada perebutan tempat tiga Piala Gubernur Kaltim 2018. Masalahnya, Persebaya tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat.

Persebaya hanya bisa rehat sehari sebelum meladeni Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

Mengantisipasi ini, Alfredo Vera terpaksa menerapkan rotasi. Dia juga percaya penuh kepada seluruh pemain untuk menjalankan strategi.

"Saya rasa seluruh pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika masuk lapangan. Yang terpenting mereka mencoba bermain baik," ungkap pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu, kapten Persebaya Rendi Irwan menyatakan, para pemain mencoba mempersiapkan diri semaksimal mungkin di tengah singkatnya waktu. "Kita sudah belajar dari kekalahan dan ingin merebut posisi tiga," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajakan Iwan Setiawan

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengajak pendukung Persebaya untuk datang langsung ke stadion untuk menyaksikan tim kesayangannya bermain. Sosok yang pernah menangani Bajul Ijo ini yakin kehadiran mereka akan menambah meriah suasana.

"Kalau bisa, saya ingin seluruh masyarakat Surabaya datang semua ke sini. Saya rasa kehadiran mereka tidak akan menjadi masalah. Saya akan menanamkan jiwa militan kepada seluruh pemain," ungkap Iwan Setiawan.

3 dari 3 halaman

Tidak Cemas Bonek

Dia mengakui, kehadiran bonekmania sering membuat lawan Persebaya gentar. Namun, Iwan Setiawan yakin hal tersebut tidak akan berlaku bagi Borneo FC.

"Bonekmania tidak perlu ditakuti. Karena kalau saya pribadi, suporter lawan teriak itu justru bisa jadi semangat buat kita," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.