Sukses

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi

Namun, Cristiano Ronaldo sedikit lebih unggul dari Lionel Messi.

Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyamai rekor Lionel Messi dalam urusan mencetak gol. Torehan gol Ronaldo sudah melebihi angka 300 di La Liga.

 

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Gemilang, Real Madrid Bungkam Getafe
  • 5 Calon Top Scorer Liga Champions 2017/18
  • Selain Ronaldo, Ini 5 Transfer Terbesar MU di Abad 21

Striker berusia 33 tahun merupakan pemain kedua di La Liga yang berhasil mencetak lebih dari 300 gol setelah Messi. Namun, Ronaldo mengemas 300 gol dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Ronaldo mencatat rekor itu saat mengantarkan timnya mengalahkan Getafe 3-1 pada jornada ke-27 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3/2018). Dia mencetak dua gol yang hanya dibalas satu gol Getafe yang dicetak Francisco Portillo. Satu gol lainnya dari Real Madrid diceploskan Gareth Bale.

Saat Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam pertandingan ini, kapten timnas Portugal itu telah mencetak gol ke-300 di La Liga.

Meski jumla gol di La Liga yang sudah dibukukan oleh Ronaldo lebih sedikit dari Lionel Messi, tapi sebuah catatan statistik lain membuktikan mantan pemain Manchester United lebih baik dari bintang Barcelona itu. Cristiano berhasil mencetak 300 gol dalam jumlah laga yang lebih sedikit dari Messi.

Selain itu, Sky Sports Statto juga memberikan informasi bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain keempat di lima liga top Eropa yang berhasil mencetak 300 gol di dalam satu liga. Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada nama Gerd Muller di Bayern Muenchen yang mengemas 365 gol dalam 457 pertandingan dan Dixie Dean yang mencetak 310 gol dalam 362 pertandingan.

Sumber: Opta dan Sky Sports Statto / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.