Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Atletico Madrid

Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama mengembang misi penting di laga strategis ini.

Liputan6.com, Barcelona - Duel bigmatch bakal tersaji di La Liga akhir pekan ini. Dua calon kuat juara, Barcelona dan Atletico Madrid bakal saling berhadapan untuk merebut poin penuh.

Barcelona yang merupakan pemuncak akan menjamu peringkat dua, Atletico Madrid, di Camp Nou, Minggu (4/3/2018).

Laga ini menjadi kesempatan besar bagi kedua tim. Buat Barcelona, mereka bisa memperlebar jarak di papan klasemen. Diketahui kedua tim sekarang terpaut lima angka saja.

Sedangkan bagi Atletico, mereka punya kans besar menipiskan jarak. Kemenangan akan membuat tim ibu kota itu hanya selisih dua poin saja dan menjaga peluang menyalipnya di lain kesempatan.

Bicara performa, Barcelona belakangan agak gamang. Mereka seperti mulai kehabisan bensin. Meski tidak kalah, namun pasukan asuhan Ernesto Valverde hanya bisa meraih tiga kemenangan dari tujuh laga terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletico Melesat

Berbeda dengan Atletico yang kini semakin melesat. Dalam delapan pertandingan terakhir, mereka selalu menang. Hebatnya, dalam tengat waktu itu mereka cuma kebobolan dua gol saja.

Kehadiran Diego Costa tak disangkal membuat lini depan Atletico kian hidup. Ditambah kini winger Antoine Griezmann sudah mulai menemukan lagi ketajamannya, dengan menghasilkan tujuh gol dari dua laga.

Cuma sayang, dalam pertandingan nanti dua pemain bertahan Atletico, Lucas Hernandez dan Stefan Savic diragukan tampil. Keduanya sedang tidak fit.

Untuk Barcelona, Nelson Semedo, dipastikan absen. Posisinya sebagai bek kanan akan digantikan Sergi Roberto. Jordi Alba kembali bisa dimainkan setelah menjalani hukuman akumulasi.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik:

1. Barcelona tidak kalah dalam 15 laga terakhir melawan Atletico di La Liga. 11 menang dan empat imbang.

2. Atletico hanya sekali kalah dalam 24 pertandingan tandang La Liga. 15 menang dan delapan imbang. Mereka cuma takluk dari Espanyol 0-1 pada Desember 2017 kemarin.

3. Diego Simeone tidak pernah mengalahkan Barcelona sepanjang kariernya sebagai pelatih di La Liga. Delapan tumbang dan empat imbang.

4. Atletico adalah lawan favorit kedua bagi Messi setelah Sevilla. Dalam semua kompetisi, dia sudah 27 kali membobol gawang Los Colchoneros sedangkan Rojiblancos 29 kali.

5. Hanya melawan Villarreal (sembilan), Fernando Torres mampu mencetak gol lebih ketimbang melawan Barcelona (delapan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.