Sukses

17 Pemain Timnas Indonesia U-16 Siap Tampil di Turnamen Jenesys

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-16 yang akan main di Turnamen Jenesys di Jepang.

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 diagendakan mengikuti turnamen Jenesys, pada 6-15 Maret 2018. Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertolak ke Jepang pada Senin (5/3/2018).

Timnas Indonesia U-16 memboyong 17 pemain untuk turnamen ini. Satu-satunya pemain yang ditinggal adalah Amanar Abdillah, yang masih belum pulih dari cedera hamstring.

Meski cedera itu dianggap ringan, tim dokter Timnas U-16 merekomendasikan untuk tidak membawa Amanar agar cedera yang dialaminya benar-benar pulih dan tak kambuh.

"Kondisi Amanar tidak memungkinkan untuk berangkat karena mengalami cedera. Menurut dokter tim, dia harus menjalani perawatan. Saya tidak mau ambil risiko," kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-16 Tanpa Fakhri Husaini di TC Hari Pertama
  • Fakhri Husaini Panggil 25 Pemain untuk TC Kedua Timnas U-16
  • VIDEO: Guthrie Sebut Kehadiran Guardiola Naikkan Level Premier League

Fakhri menambahkan tim asuhannya sudah siap baik secara fisik, mental, pemahaman taktik dan teknik, khususnya untuk menghadapi turnamen Jenesys.

Sebelum berjibaku di turnamen Jenesys, Rendy Juliansyah dkk. sudah ditempa dalam pemusatan latihan selama dua pekan. Selain latihan rutin untuk pemahaman taktik serta teknik, Timnas Indonesia U-16 juga menjalani tiga partai uji coba. 

Tiga uji coba itu, yakni melawan Diklat Ragunan U-17, Persija Barat U-17, dan Akademi Babek U-17. Hasilnya, Hamsa Lestaluhu cs. meraih dua kemenangan (melawan Persija Barat U-17 dengan skor 9-0 dan saat menang 8-0 pada laga kontra Akademi Babek U-17) dan satu kekalahan, 2-3, ketika menghadapi Diklat Ragunan U-17.

Sumber: www.bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas U-16 di Turnamen Jenesys

Namun, tak hanya itu. Seluruh pemain Timnas U-16 juga dibekali dengan kemampuan berbahasa Jepang dan budaya masyarakat di Negeri Matahari Terbit.

Hal itu mengingat turnamen Jenesys tak sekadar adu skill di lapangan di antara tim peserta, melainkan juga menjadi kegiatan pertukaran kebudayaan di Jepang.

Turnamen Jenesys diikuti sebanyak 12 peserta. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup B bersama Kamboja dan Filipina. Peserta lain ada negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan tuan rumah Jepang.

Berikut daftar 17 pemain Timnas Indonesia U-16 dalam turnamen Jenesys:

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi

Belakang: Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, Muhammad Reza Fauzan, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Mochamad Yudha Febrian

Tengah: David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi

Depan: Sutan Zico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini