Sukses

Simeone: Barcelona Kalah Bila Messi Gabung Atletico Madrid

Striker Barcelona, Lionel Messi melepaskan lima sepakan, dua on target, satu menjadi gol ke gawang Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona mencatatkan kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou Stadium, Minggu (4/3/2018) dalam lanjutan La Liga. Gol tunggal kemenangan Los Blaugrana, sebutan Barcelona, dicetak oleh Lionel Messi.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terlihat sangat kesal dengan performa Messi. Selain mencetak gol kemenangan, pemain timnas Argentina itu juga merepotkan lini pertahanan Atletico Madrid.

Messi menciptakan lima peluang di kotak penalti Los Rojiblancos, sebutan Atletico Madrid. Dia juga melepaskan 58 umpan, 49 di antaranya berhasil mengarah ke pemain Barcelona.

Striker berusia 30 tahun itu melepaskan lima sepakan, dua on target, satu menjadi gol. Messi juga menjadi pemain terbanyak yang melepaskan sepakan di laga itu.

"Jika saja Messi mengenakan jersey Atletico Madrid, kami pasti menang dari Barcelona. Dia pemain yang unik," kata Simeone, dikutip dari Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Ketat

Meski kalah, Simeone memuji penampilan anak asuhnya. Dia menilai Antoine Griezmann dan kawan-kawan bisa mengimbangi permainan Barcelona, walau kalah dalam ball poessession.

Perlu diketahui, dalam laga itu, Atletico Madrid menguasai ball possession sebesar 43 persen, kalah dari Barcelona yang mengusai hingga 57 persen.

"Pertandingannya sangat ketat sejak awal. Mereka (Barcelona) menguasai bola di babak pertama. Di babak kedua ada reaksi dari pemain kami, sayang tidak ada hasilnya," ujar Simeone.

3 dari 3 halaman

Pulang dengan Tegak

Pelatih asal Argentina itu menegaskan, Los Rojiblancos pulang dari Camp Nou dengan kepala tegak. Simeone sangat menghargai kerja keras anak asuhnya.

"Kami meninggalkan tempat ini dengan perasaan kuat. Di babak kedua, ada banyak kekuatan dan kerja keras dari kami. Kami bermain dengan keyakinan yang berbeda dari biasanya," ucapnya.

"Namun, Anda harus memikirkan pertandingan berikutnya dan terus berkembang. Kami terus bersaing dengan cara terbaik," kata Simeone mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.