Sukses

Chelsea Parkir Bus Lawan Manchester City, Conte: Saya Tidak Bodoh

Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan Manchester City di laga itu dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-46.

Dalam laga tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte, menerapkan formasi yang berbeda dari biasanya. The Blues, sebutan Chelsea, bermain dengan taktik Parkir Bus, formasi yang identik bersama Jose Mourinho, manajer MU.

Formasi itu membuat Manchester City leluasa mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 72 persen. Mereka juga melepaskan sembilan sepakan, dua di antaranya on target.

Sergio Aguero dan kawan-kawan tercatat melepaskan 975 umpan dalam laga itu, 902 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea hanya membuat 392 operan, 303 di antaranya on target.

Menerapkan formasi Parkir Bus, 11 pemain Chelsea berada di lini pertahanan sendiri. Hasilnya, mereka tidak bisa mengancam gawang Manchester City yang dikawal Edinson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Conte

Conte sendiri merasa tak salah menggunakan formasi Parkir Bus. Menurutnya, itu merupakan cara terbaik untuk melawan tim besutan Pep Guardiola yang tampil penuh gairah sepanjang musim ini.

"Anda harus menerima setiap kritik. Namun, saya tidak bodoh untuk bermain terbuka melawan Manchester City. Bisa saja kami kalah 3-0 atau 4-0," ucap Conte, dikutip dari BBC.

"Jika saya ingat dengan baik, dua hari lalu, Arsenal melawan Manchester City hingga dua kali. Media mengkritik (manajer Arsenal, Arsene) Wenger dengan pedas karena mereka kebobolan tiga gol dalam 30 menit," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sesali 3 Kekalahan

Pria asal Italia itu tidak kesal dengan kekalahan dari Manchester City. Conte malah menyesali tiga kekalahan dari Bournemouth (0-3), Watford (1-4), dan Manchester United (1-2).

"Kami sangat menyesal kalah dari tiga laga itu. Namun, saya pikir tidak di laga ini karena kami telah menunjukkan menjadi tim kuat," ucap Conte.

"Saat Anda melawan Manchester City, mereka menunjukkan kualitas dan mentalitas yang fantastis. Itu membuat mereka berbeda dengan kami saat ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.