Sukses

Parkir Bus Saat Lawan City, Chelsea Tuai Kritik Pedas

Chelsea dikritik karena main sangat bertahan ketika melawan City.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, mengkritik taktik yang dipakai manajer Chelsea Antonio Conte ketika kalah dari Manchester City dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (4/3) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Conte memang menurunkan pemain-pemain yang baik dalam bertahan. Bahkan, mantan pelatih Juventus tersebut memilih Eden Hazard sebagai ujung tombak dan memarkir dua penyerang kelas dunia mereka, Olivier Giroud dan Alvaro Morata. 

Chelsea pun bertahan dengan 9 pemain dengan hanya menyisakan Eden Hazard untuk melakukan serangan balik sesekali. Strategi tersebut aslinya cukup sukses karena (Manchester) City sebenarnya cukup kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Namun demikian, Conte justru dihujani kritik habis-habisan karena dinilai bermain memalukan dan dinilai anti-football.

"Saya melihat Chelsea malam ini dan itu adalah tim yang sudah memenangkan sembilan gelar Premier League," ungkap Redknapp dikutip dari express.

"Sembilan dari sebelas skuat Chelsea saat itu sudah memenangkan gelar Premier League, sedangkan Manchester City cuma punya dua. Tetapi mereka benar-benar kalah kelas."

"Pertandingan itu sangat sulit ditonton, itu adalah anti-football. Yang mereka lakukan hari ini adalah sebuah kejahatan terhadap sepak bola. Saya sangat merasakannya," tandas dia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.