Sukses

3 Pemain yang Bersinar di Piala Gubernur Kaltim 2018

Sebanyak tiga pemain tampil bersinar pada perhelatan Piala Gubernur Kaltim 2018 yang telah berakhir, Minggu (4/3/2018).

Jakarta - Sebanyak tiga pemain tampil bersinar pada perhelatan Piala Gubernur Kaltim 2018 yang telah berakhir, Minggu (4/3/2018). Turnamen pemanasan jelang Liga 1 2018 itu memunculkan Sriwijaya FC sebagai juara.

Piala Gubernur Kaltim 2018 diikuti oleh delapan klub terbaik Indonesia yakni Sriwijaya FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Madura United dan PSIS Semarang. Total klub tersebut dibagi menjadi dua grup.

Pada edisi tahun ini, Piala Gubernur Kaltim 2018 memainkan total 16 pertandingan. Mulai fase grup sampai final tercatat ada 46 gol yang tercipta.

Jika dirata-ratakan, maka terjadi 2,88 gol per pertandingan. Penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves didaulat sebagai pemain tersubur dengan koleksi empat gol.

Beto Goncalves pun berhasil membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara. Laskar Wong Kito menyegel gelar setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 pada pertandingan final yang digelar Stadion Palaran, Samarinda, Minggu malam (4/3/2018) WIB.

Piala Gubernur Kaltim 2018 sejatinya hanya sekadar turnamen pramusim. Namun pada kenyataannya, banyak pemain yang mampu mencuri perhatian berkat penampilan apiknya di dalam lapangan. Siapa saja pemain-pemain yang mampu mencuri perhatian pada Piala Gubernur Kaltim 2018?

Berikut daftar tiga pemain yang mampu memberikan performa di atas rata-rata pada Piala Gubernur Kaltim 2018 versi Bola.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beto Goncalves (Sriwijaya FC)

Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves, berusaha mengirim umpan saat melawan Barito Putera pada laga Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (13/2/2017). Barito Putera kalah 1-2 dari Sriwijaya FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama Lengkap: Alberto Goncalves da Costa

Tempat dan Tanggal Lahir: Belem, Brasil, 31 Desember 1980

Tinggi: 175 cm

Posisi: Penyerang

Beto Goncalves berhasil memberikan kejutan pada Piala Gubernur Kaltim 2018. Pada usia yang sudah tak lagi muda, yakni 37 tahun, Beto nyatanya masih bisa diandalkan dalam urusan membobol gawang lawan.

Pemain yang baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) itu didaulat sebagai pemain tersubur di Piala Gubernur Kaltim 2018. Beto meraih sepatu emas dengan raihan empat gol dengan rincian satu gol di fase grup, dua gol di semifinal, dan satu gol pada laga final.

Kebahagiaan Beto pun lengkap karena timnya berhasil menjadi kampiun Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-2.

3 dari 4 halaman

2. Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Teja Paku Alam, Sriwijaya FC. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Nama Lengkap: Teja Paku Alam

Tempat dan Tanggal Lahir: Painan, 14 Maret 1994

Tinggi: 177 cm

Posisi: Kiper

Keberhasilan Sriwijaya FC meraih gelar Piala Gubernur Kaltim 2018 juga berkat penampilan apik Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Kiper berusia 23 tahun itu tampil gemilang pada laga final melawan Arema.

Teja Paku Alam tercatat melakukan sejumlah penyelamatan yang membuat peluang Arema FC tak berbuah hasil. Dua gol yang masuk ke gawangnya pun berasal dari situasi bola mati yakni tendangan bebas Balsa Bozovic dan tendangan penalti Thiago Furtuoso..

4 dari 4 halaman

3. Rishadi Fauzi (Persebaya)

Striker Persebaya, Rishadi Fauzi, merayakan kemenangan atas Martapura FC pada laga semifinal Liga 2 2017 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Persebaya menang 3-1 atas Martapura FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama Lengkap: Rishadi Fauzi

Tempat dan Tanggal Lahir: Tangerang, 4 Juli 1990

Tinggi: 180 cm

Posisi: Penyerang

Rishadi Fauzi mampu tampil gemilang pada Piala Gubernur Kaltim 2018. Pemain berusia 27 tahun itu tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih Alfredo Vera dengan torehan dua gol.

Satu di antara gol tersebut bahkan menjadi kunci sukses Persebaya Surabaya meraih peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018. Rishadi Fauzi mencetak gol pada menit ke-77 ke gawang Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.