Sukses

Davide Astori Berencana Pensiun bersama Fiorentina

Davide Astori meninggal di usia 31 tahun.

Liputan6.com, Firenze - Davide Astori semula bakal menutup karier dengan Fiorentina. Namun nasib bicara lain.

Astori meninggal jelang pertandingan melawan Udinese, Minggu (4/3/2018). Dia ditemukan tidak bernyawa di kamar tidur hotel.

 

Operator sepak bola Italia memutuskan menunda seluruh laga Serie A yang berlangsung hari itu.

"Dia seharusnya menandatangani kontrak baru Kamis lalu. Dengan begitu Astori menutup karier di sini. Namun karena cuaca buruk, kami menunda hingga Senin. Saya sangat terpukul," kata presiden Fiorentina Andrea Della Valle, dilansir AS.

Kontrak Astori dan La Viola berakhir pada 2019. Dia rencananya bakal mengikat komitmen hingga 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Besar di Cagliari

Astori bergabung dengan Fiorentina dari Cagliari pada 2015. Dia sudah tampil lebih dari 100 pertandingan untuk La Viola.

Produk akademi AC Milan, pemilik 13 caps bersama Timnas Italia tersebut membangun reputasi bersama Cagliari. Dia juga pernah membela AS Roma.

3 dari 3 halaman

Reaksi Dunia

Dunia sepak bola berduka menyusul kabar meninggalnya Astori. Berbagai pemain, pelatih, dan klub mengucapkan belasungkawa.

"Terkejut dengan kabar menyedihkan wafatnya Davide Astori. Doa untuk keluarga dan seluruh Fiorentina," tulis Sergio Ramos di akun Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.