Sukses

Inggris Vs Italia Jadi Laga Penghormatan untuk Davide Astori

FA mengumumkan akan menggelar laga penghormatan untuk Davide Astori saat Inggris menjamu Italia di Stadion Wembley.

Florence - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan akan menggelar laga penghormatan untuk Davide Astori saat Inggris menjamu Italia di Stadion Wembley, London, 27 Maret mendatang.

Astori ditemukan meninggal dunia pada usia 31 tahun, Minggu (4/3/2018) waktu setempat. Kapten Fiorentina itu wafat ketika sedang tidur di kamar Hotel La Di Moret, Kota Udine.

Davide Astori sebenarnya masuk dalam daftar pemain timnas Italia yang akan tampil menghadapi Inggris dan Argentina pada akhir Maret 2018. Untuk menghormati kepergiannya, duel Italia melawan Inggris di Stadion Wembley akan dihelat penghormatan. 

"FA turut berduka cita dengan kepergian Davide Astori. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan. Kami berencana menggelar penghormatan untuk Astori ketika menjamu timnas Italia di Wembley akhir bulan ini," tulis FA pada akun Twitter-nya.

Davide Astori merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola AC Milan dari 2001 sampai 2006. Sayangnya, dia tak pernah sekalipun memperkuat I Rossoneri karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Kariernya pun mulai bersinar saat berseragam Cagliari dari 2008 hingga 2014. Dia akhirnya bergabung ke AS Roma dan Fiorentina dengan status pinjaman.

Namun, sejak awal musim 2016-2017, Davide Astori menandatangani kontrak permanen bersama Fiorentina, dan ditunjuk sebagai kapten semusim berselang. Sementara itu, bersama timnas Italia, Astori telah mencatatkan 14 caps dan mencetak satu gol. 

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.