Sukses

Sempat Makan Malam Bareng, Pemain Ini Kaget Davide Astori Meninggal

Pasqual wariskan ban kapten Fiorentina kepada Davide Astori.

Liputan6.com, Florence - Manuel Pasqual masih tak percaya mantan rekan setimnya di Fiorentina, Davide Astori meninggal. Menurut Pasqual, beberapa hari lalu, dia makan malam bersama Astori.

Pasqual, yang sekarang bermain untuk Empoli ini dikenal dekat dengan Davide Astori. Bahkan, Pasqual mewariskan ban kapten Fiorentina ke lengan Astori.

Davide Astori ditemukan meninggal kemarin pagi waktu setempat di kamar hotelnya. Bek berusia 31 tahun itu diduga terkena serangan jantung saat tertidur.

Padahal, hari itu Fiorentina akan bertanding melawan Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia.

"Pagi ini ketika saya mendengar kabar (Astori meninggal), semuanya seakan berhenti, semuanya kehilangan makna saat dihadapkan dengan apa yang terjadi," tulis Pasqual di akun media sosial, seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Baik

"Kemarahan, kesedihan, rasa sakit yang dalam yang saya rasakan pada saat-saat sulit untuk dijelaskan. Saya memiliki nasib baik, tapi di atas semua kesenangan, karena saya bisa mengenal dan menjadi teman Anda (Astori)," lanjutnya.

Pasqual dan Astori pernah sama-sama dipanggil Timnas Italia. Ketika sama-sama memperkuat Fiorentina, hubungan keduanya sangat baik dan menular hingga ke luar lapangan.

"Begitu banyak pertandingan yang kami perjuangkan bersama, tapi di atas itu semua, dia teman setia yang berbagi segala hal dan di luar lapangan," ungkap kapten Empoli ini.

 

3 dari 3 halaman

Wariskan Ban Kapten

"Ketika saya meninggalkan Florence, saya bangga meninggalkan ban kapten di lengan Anda, karena saya selalu menganggap Anda orang yang tepat untuk memakainya," tutur Pasqual.

Salam perpisahan pun dilontarkan Pasqual untuk sahabatnya itu. Pertemuan terakhirnya dengan Davide Astori terjadi beberapa hari sebelumnya.

"Baru beberapa hari yang lalu kami pergi makan malam bersama, berbicara dan bercanda seperti biasanya, tentang sepak bola dan tidak hanya itu, karena persahabatan yang mengikat kami jauh melampaui lapangan. Ciao Asto," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.