Sukses

Mengenang Gol Semata Wayang Davide Astori untuk Timnas Italia

Davide Astori pernah 14 kali membela Timnas Italia.

Liputan6.com, Florence - Meninggalnya Davide Astori menjadi kabar dua untuk sepak bola Italia. Kapten Fiorentina itu ditemukan tewas kemarin pagi waktu setempat di kamar hotelnya.

Peristiwa itu terjadi jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia. Bek berusia 31 tahun itu diduga mengalami serangan jantung saat tidur.

Karier Davide Astori di sepak bola Italia terbilang cukup harum. Terbukti dia pernah mengecap 14 kali berseragam Timnas Italia.

Bahkan, pemain hasil binaan AC Milan itu pernah mencetak gol untuk Gli Azzurri. Gol semata wayang yang pernah dia ciptakan untuk Timnas Italia terjadi di ajang Piala Konfederasi 2013.

Kala itu, Timnas Italia berhadapan dengan Uruguay di perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Gol Davide Astori saat itu memberikan keunggulan untuk Timnas Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Sederhana

Berawal dari sepak pojok Timnas Italia yang mengenai tiang gawang Uruguay dan tubuh sang kiper. Davide Astori yang berada dekat dengan bola langsung menyambar sehingga membuat Gli Azzurri unggul 1-0.

Namun, di waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan Italia keluar sebagai pemenang atas Uruguay. 

Saat dipanggil Timnas Italia kala itu, Astori masih berkostum Cagliari. Dia menjadi pemain Cagliari pertama yang mencetak gol untuk Gli Azzurri dalam 40 tahun terakhir setelah Gigi Riva. 

3 dari 3 halaman

Binaan AC Milan

Davide Astori mengawali karier sepak bola bersama tim muda AC Milan pada 2001. Dia sempat beberapa kali dipinjamkan sebelum hengkang permanen ke Cagliari pada musim panas 2008.

Pada 2014, pemain kelahiran San Giovanni Bianco, Italia ini, pindah ke AS Roma dengan status pinjaman. Semusim berselang ia berseragam Fiorentina hingga akhir hidupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.